SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Bahaya Air Alkali

Sebuah tinjauan dari the Healers Journal : Bahaya Air Alkali

 

 

 

Diterjemahkan dari http://www.thehealersjournal.com/2012/08/06/the-dangers-of-alkaline-waters/

HJ : Pada artikel yang ditulis dengan sangat baik oleh Dr Wilson ini menjelaskan mengapa air alkali yang cukup heboh belakangan ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Di balik itu, air alkali menjalankan sistim pemasaran yang bombardir secara luar biasa hanya berbekal ilmu pengetahuan yang dangkal pada dasarnya. Bombardir pemasaran yang luar biasa ini telah menyebabkan kenaikan berlipat ganda dan sekarang air akali ini dapat ditemukan di  toko-toko ‘ kesehatan ‘ di seluruh negara / dunia . Namun, sebagaimana artikel ini mengungkapkan,  kerusakan yang diakibatkan oleh air ini adalah berbahaya dan sulit untuk dikembalikan. Berhati-hatilah pembeli – Truth

AIR ALKALI DAN MENGAPA MENGHINDARINYA
oleh Dr Lawrence Wilson

The Center For Development , Inc

Artikel ini merupakan sebuah peringatan untuk menghindari minum air buatan yang bersifat alkali (basa). Saya menyesal harus menulisnya, namun karena adanya dorongan yang membuat orang membeli mesin air alkali, dan propagandanya cukup intens . Juga , apabila seseorang mulai menggunakannya, dia merasa lebih baik, sehingga begitu banyak orang begitu saja menganggap bahwa mereka menjadi lebih sehat, yang mana kasusnya tidak demikian dalam pengalaman saya lebih dari 30 tahun. Saya tidak menjual produk saingan apapun, dan saya hanya tertarik agar orang tetap sehat.

Salah satu alasan popularitas mesin ini adalah terdapat beberapa orang memang merasa lebih baik untuk sementara waktu setelah miminum air alkali. Manfaat yang cepat mungkin termasuk berkurangnya sakit dan nyeri, dan mungkin sedikit lebih banyak energi . Namun, masalah dengan mesin air alkali melebihi manfaat riasan yang ditimbulkannya.

APAKAH AIR BUATAN YANG BERSIFAT ALKALI ITU?

Yang  paling sering adalah air keran yang dimasukkan melalui sebuah mesin listrik yang biasanya mengalirkan air di atas pelat platinum dan titanium. Proses ini menyebabkan pertukaran sejumlah ion platinum dan titanium yang membuat air lebih basa secara ukuran pH nya . Mesin ini juga memiliki filter karbon yang pada umumnya untuk menghilangkan beberapa kotoran. Pada beberapa unit mesin, kita juga dapat menambahkan semacam bubuk putih yang membuat air lebih basa .

Hal ini sangat berbeda dengan mata air alkali yang alami, misalnya. Mata air melewati batu-batu di bumi dan mengambil berbagai mineral yang mempengaruhi pH. Mata air biasanya memiliki tingkat alkali pH sekitar 8 atau bahkan 8,5 , tapi tidak lebih dari itu.

RASIONAL UNTUK MEMINUM AIR ALKALI

Keseimbangan pH tubuh sangat penting, dan kebanyakan tubuh orang terlalu asam pada tingkat sel. Tidak masalah jika air liur, air kencing atau cairan lainnya bersifat basa. Hampir pada semua kasus, sel-sel tubuh, yang merupakan tempat metabolisme, bersifat terlalu asam. Ini merupakan disposisi dini pada seseorang yang memiliki ketidakseimbangan metabolisme dan penyakit termasuk kanker. Rasional untuk minum air alkali adalah bahwa air alkali akan memperbaiki ketidakseimbangan fisiologis penting ini.

Masalah dengan rasional tersebut untuk air alkali. Masalah utama dengan teori ini adalah:

1 . Penyebab utama kelebihan keasaman pada tingkat sel adalah adanya kekurangan dari apa yang dinamakan cadangan mineral penghasil basa. Ini berasal dari lahiriah, dan juga dari asupan. Jika seseorang menjalani kehidupan yang penuh tekanan, maka orang itu juga akan dengan cepat menghabiskan cadangan mineral tsb.  Cadangan mineral ini termasuk kalsium, magnesium, seng, selenium, dan beberapa mineral kecil lainnya .
Sayangnya, meminum air buatan yang bersifat alkali tsb hanyalah sedikit atau tidak ada sama sekali untuk menggantikan mineral penting tsb. Kenyataannya, meminum air alkali demikian mungkin menguras cadangan mineral tsb dengan alasan yang tidak begitu umum. Air alkali buatan tersebut mungkin membuat tubuh berpikir bahwa zat itu bersifat basa, sehingga tubuh tidak perlu menyimpan banyak mineral cadangan alkali, dan menghilangkan beberapa cadangan mineral tsb, dengan demikian membuat orang semakin kekurangan cadangan mineral penghasil basa dalam tubuh.

 


2 . Air dari mesin air alkali menggantikan mineral penting dengan sedikit kadmium, timah, arsen dan logam beracun lainnya yang ditemukan dalam air keran dan tidak tersaring oleh filter karbon sebagaimana yang saya cermati. Beberapa sistem penyaringan mengklaim bisa menyaring logam beracun, tapi saya belum melihat kenyataannya ini dalam praktek. Filter yang saya amati yang dikatakan bisa menghilangkan banyak logam beracun justru cenderung merusak air bahkan lebih buruk . Reverse osmosis adalah contoh dari jenis ini, bersama dengan KDF dan jenis lain mediapenyaring yang  `canggih`.

3 . Selain itu, mesin air alkali juga mengganti mineral yang baik dengan sedikit platinum dan titanium yang ditemukan di cakram tempat air melewatinya untuk menjadikan air tersebut bersifat basa. Kedua jenis logam ini sangat beracun, terutama platinum.

 

 

 

 

 


Sebagai tambahan, saya telah mengamati sedikit kenaikan tingkat nikel pada mereka yang menggunakan mesin air alkali selama beberapa tahun. Nikel tsb mungkin ikut luluh dari baja stainless yang ada di mesin, atau mungkin dari bagian mesin yang berlapis nikel. Nikel adalah logam beracun yang mematikan. Air yang basa dapat menyebabkan sebagian kecil dari bagian-bagian mesin ikut luluh keluar.

4 . Penyaring karbon juga tidak cukup menghilangkan bahan kimia beracun di dalam air, sehingga orang juga memperoleh dosis klorin, fluorida, aluminium, tembaga , residu obat-obatan medis di banyak daerah, pestisida dan banyak lagi.

5 . Akibatnya, mesin air alkali tidak benar-benar menyeimbangkan pH tubuh, meskipun air alkali itu bisa sedikit mengubah, yang menimbulkan kesan terhadap beberapa orang merasa baik, padahal kenyataannya, mereka menjadi lebih sakit.

Satu-satunya cara untuk benar-benar menyeimbangkan tubuh adalah untuk mengisi kembali cadangan mineral alkali. Untuk melakukan ini, seseorang harus makan banyak sayuran yang dimasak. Sayuran dimasak, dan mungkin beberapa tambahan mineral yang dipilih dengan cermat seperti rumput laut, bisa dan mampu memasok mineral cadangan alkali. Mata air alami yang berkualitas juga memasok beberapa mineral alkali, demikian juga halnya dengan garam laut berkualitas baik. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, tubuh dapat perlahan-lahan terisi mineral kembali. Inilah cara untuk melakukannya, bukannya dengan meminum air buatan yang bersifat basa.

Apakah air dari mesin air alkali sama dengan secara mata air alkali yang alami? Jelas tidak. Pertama, mata air alkali yang alami biasanya memiliki pH sekitar 8 atau mungkin 8,5. Air dari mesin alkali seringkali jauh lebih tinggi, sampai 12 atau 13 . Ini tidak sehat.

Kedua, mata air alkali dan beberapa air sumur mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi, sangat baik untuk kesehatan seseorang . Air dari mesin alkali, sebaliknya, secara artifisial dibuat basa dengan cara mencampur air dengan sejumlah kecil platinum dan mungkin titanium, keduanya merupakan logam beracun.

 

 

 

Mengapa asupan penting? Sebagian besar keasaman tubuh disebabkan oleh asupan biji-bijian, sereal, kacang-kacangan, dan gula yang terlalu tinggi. Asupan makanan olahan adalah yang terburuk, tapi demikian juga makanan asupan alami yang berkarbohidrat tinggi pada kebanyakan orang. Semua makanan ini memiliki reaksi asam dalam tubuh karena kandungan mineral khas mereka. Daging merah juga memiliki reaksi asam berlebih karena faktor-faktor lain seperti kandungan besi yang tinggi dan bakteri yang dibutuhkan untuk mencerna dengan benar .

Bahkan memakan beberapa jenis buah-buahan tampaknya juga memiliki reaksi asam . Hal ini disebabkan kadar buahnya yang bersifat asam, kadar gula yang lebih tinggi, kandungan mineral yang tidak seimbang karena hibridisasi dan modifikasi genetika. Beberapa buah-buahan merupakan pembentuk basa, namun tidak semuanya. Kami menemukan bahwa buah-buahan demikian bukanlah makanan yang sehat sekarang.

Asupan perlu dikoreksi kembali dengan makan setidaknya 70 % sayuran yang dimasak dan setiap hari. Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan cukup cadangan mineral alkalin. Juga, hanya mengkonsumsi garam laut, dan mata air alami, dan tambahan makanan dari rumput laut, misalnya, juga ikut membantu. Minum air buatan yang bersifat alkali tidak banyak membantu, dan membuat seseorang lebih buruk karena alasan-alasan yang diuraikan di atas .

JENIS-JENIS PROSES AIR ALKALI

Sepengetahuan saya ada tiga jenis sistem pengolahan air alkali . Tidak ada satu pun yang direkomendasikan, dan semuanya berbahaya, tetapi yang terburuk adalah jenis pertama – mesin listrik .

Tipe # 1.  Unit elektrik rumahtangga yang tegak. Jenis pertama dari mesin air alkali yang paling populer. Mesin ini adalah bagian dari dapur yang tegak. Ini termasuk Kagen , Jupiter, I-Water, dan lain-lain. Perangkat ini dimulai dengan air keran, produk yang sudah beracun.

Air melewati saringan karbon yang tidak menghapus sebagian besar racun dan hanya mengutamakan untuk meningkatkan rasa air. Jika saringan tersebut tersumbat atau usang, itu juga bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri, virus dan bahkan parasit.

Kemudian air melewati platinum berlistrik dan berlapis pelat titanium untuk membuat basa air itu. Mengatur aliran listrik menentukan seberapa banyak racun platinum ditambahkan ke dalam air .

Lalu,  beberapa mesin mungkin menambahkan larutan kalsium atau bubuk ke dalam air untuk lebih meningkatkan alkanitasnya .

Masalah dengan mesin ini,  yang menurut pendapat saya telah diiklankan secara besar-besaran dan palsu, termasuk:

 

  • Penyakit Yin. Meminum air buatan bersifat alkali, atau bahkan air sumur atau mata air yang tinggi kandungan basa, cenderung membuat tubuh seseorang lebih bersifat yin. Ini adalah masalah terburuk dengan air yang tinggi kandungan basa. Yin berarti melebar, sakit dan sentrifugal dalam efeknya, dalam istilah medis tradisional Cina dan Taoisme. Ini adalah kualitas fisika materi.  Menjadi lebih bersifat yin hampir selalu sangat berbahaya bagi tubuh, karena sebagian besar tubuh sudah terlalu jauh melenceng karena radiasi ionisasi, logam beracun dan bahan kimia yang berasal dari lingkungan, dan kekurangan mineral . Tidak peduli bahwa Anda mungkin merasa lebih baik dengan pemakaian air ini. Menjadi yin selalu pada akhirnya menjadi bencana . Silakan baca artikel di website ini yang berjudul Penyakit Yin dan Penyembuhan Yin dan Yang untuk mempelajari lebih lanjut tentang kondisi serius ini.
    Masalah lain dengan jenis mesin air alkali yang telah disebutkan di atas. Sekedar untuk kajian saja, antara lain:
  • Kebersihan . Air keran pada dasarnya sangat tidak baik. Hal ini cukup bervariasi, dan sebagian besar air keran di Amerika dan di tempat lain tidak berkualitas yang sangat baik. Air keran tersebut berisi beberapa senyawa klorin, fluorida, residu obat medis, ratusan bahan kimia beracun, logam beracun dan banyak lagi.
  • Filter karbon tidak dapat menghilangkan logam beracun dan banyak bahan kimia beracun lainnya, tidak peduli apa pun yang dikatakan pihak produsen. Ketika air melewati dengan cepat di atas karbon, tidak banyak yang tersaring. Demikian juga, filter karbon menjadi kotor sehingga berhenti menyaring dengan baik dan mungkin membuat air bahkan menjadi lebih terkontaminasi . Inilah sebabnya mengapa mengganti filter karbon sering mutlak diperlukan.
  • Platinum adalah sangat beracun bagi paparan manusia siapa pun. Meskipun jumlah paparannya kecil, kami telah mencatat bahwa setelah menggunakan mesin tersebut untuk lebih dari sekitar 3 sampai 6 bulan, beberapa orang yang menggunakannya mulai menunjukkan sedikit keracunan platinum . Meskipun ini mungkin baik-baik saja bagi kebanyakan orang, namun beberapa orang dengan keluhan ginjal ringan atau masalah hati mungkin akan terpengaruh. Jumlah platinum yang terserap dari air tergantung pada air keran dan kimia tubuh seseorang. Mereka yang memiliki nutrisi jelek kemungkinan akan semakin banyak menyerap platinum. Faktor-faktor lain seperti usia, vitalitas, dll juga memiliki efek pada penyerapan platinum. Namun, platinum sekecil apa pun adalah terlalu banyak.
  • Pengurasan mineral . Minum air alkali tampaknya menguras beberapa mineral cadangan alkali dalam tubuh. Saya tidak yakin mengapa hal ini terjadi, tapi mungkin tubuh dibanjiri dengan air alkali, sehingga tubuh mengeluarkan beberapa mineral cadangan alkali karena tubuh mungkin percaya bahwa cadangan mineral tersebut tidak diperlukan lagi.
  • Bubuk putih ditambahkan ke dalam air . Beberapa mesin air alkali menggunakan bubuk putih yang ditambahkan ke dalam air untuk membuatnya lebih basa. Seseorang harus mencari tahu persis bubuk putih apa itu. Biasanya bukan yang zat yang murni. Hindari bubuk kalsium karang, misalnya, atau beberapa produk lain yang terkontaminasi yang menambah lebih banyak logal beracun.

    Jika Anda ingin menggunakan mesin air alkali, setidaknya tidak menambahkan bubuk, dan mematikan fitur alkalinisasi, dan hanya menggunakannya sebagai penyaring air. Sebaiknya cabut listrik dari unit sehingga kecil kemungkinan bahwa pelat platinum listrik dan peluluhan sejumlah kecil platinum masuk ke dalam tubuh Anda. Airnya masih melewati platinum, yang mungkin berbahaya . Saya telah melihat masalah yang mengerikan yang disebabkan oleh mesin ini bila digunakan setiap hari selama lebih dari 6 bulan atau lebih , meskipun kerusakan sangat halus pada mulanya.

    Saya tidak suka iklan untuk mesin ini dengan klaim bahwa kebanyakan rumah sakit di Jepang, dan sebagian besar orang Jepang menggunakannya. Saya sama sekali tidak percaya bahwa ini benar.

    Tipe # 2 . Air alkali dari Toko Air. Beberapa toko makanan kesehatan dan toko air menjual air alkali yang bahkan lebih berbahaya. Mereka memulainya dengan air reverse osmosis. Kemudian mereka menambahkan larutan kalsium atau bubuk, biasanya kalsium karang, untuk membasakan air tersebut . Masalah dengan metodologi ini adalah :

  • Yin. Sekali lagi , setiap air alkali tampaknya memiliki efek negatif yin . Reverse osmosis tidak menghidrasi tubuh dengan baik sama sekali dan tidak boleh digunakan untuk air minum sehari-hari oleh kebanyakan orang.
  • Cairan kalsium atau bubuk, terutama jika terbuat dari kalsium karang, mungkin mengandung logam beracun .
  • Mungkin sangat beracun. Ketika logam beracun ditambahkan ke air reverse osmosis, ‘air lapar’ tersebut tampaknya mengambil logam-logam dengan mudah dan mengarahkan logam-logam tersebut jauh ke dalam sel-sel tubuh dan ginjal.
  • Semua masalah air reverse osmosis. Hal ini dirinci dalam artikel berjudul Air Untuk Minum. Ini termasuk membuat seseorang menjadi yin, bukan menghidrasi tubuh dengan baik sama sekali, pengurasan mineral, dan keracunan plastik .

    Tipe # 3 .  Unit Alkastream Air Alkali. Jenis mesin air alkali ini adalah non – listrik, diletakkan di atas meja atau di bawah sink dengan menambahkan senyawa magnesium di dalam air keran untuk membasakan airnya. Ini untuk menghindari mahalnya dan berbahaya pelat platinum, tapi tetap saja masih membuat tubuh terlalu yin, menggunakan air keran yang berkualitas buruk, dan kemungkinan merusak air tersebut dan menyebabkan keracunan dari senyawa magnesium yang digunakan untuk membuat air alkali tersebut. Hindari sistem ini juga.

    Lihat lebih lanjut di : http://www.thehealersjournal.com/2012/08/06/the-dangers-of-alkaline-waters/ # sthash.T2fnclKY.dpuf

 

16 Comments»

  Piano Links wrote @

Piano Links

You made some good points there. I did a search on the super topic and found most people will agree with your blog Extra website Flygel Thanks!.

Like

  Dionisius L wrote @

saya sudah pakai dan mengkonsumsi air alkaline selama 8 tahun semenjak wktu itu saya terkena rheumatoid arthritis dengan berbagai macam treatment rumah sakit dan obat – obatan dari dokter dan tidak sembuh juga, dan pada akhirnya saya mencoba air alkaline dan alhasil sembuh total, dan selama 8 tahun saya jarang yang namanya terkena penyakit, and sorry to say gak ada tuh efek keracunan yang katanya bakal terlihat setelah 3 – 6 bulan pemakaian
menurut saya postingan ini tidak sejalan dengan yang saya alami.

Liked by 1 person

  Floribertus Sukarjan Utomo wrote @

Belum seminggu mengkonsumsi air alkali, perutku terasa perih dan jantungku agak nyeri-nyeri. Karena penasaran, saya searching di Google tentang manfaat air alkali ini, kok kebetulan situs yang saya baca menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi air alkali ini memiliki efek samping gangguan pada perut dan jantung. Maka lebih baik saya hentikan saja penggunaannya.

Like

  Sri Rahayu wrote @

Waah mana yang benar? Memang betul iklannya marak, pakai testimoni segala. Kalau aku malah ragu dengan adanya testimoni orang yang menggunakan. Bagaimana para pakar air di Perguruan Tinggi dan BPOM? Berikan penjelasan akan hasil uji materi air yang beredar akhir2 ini?

Like

  Anaki Suicidebomb wrote @

fakta yang disajikan kurang lengkap. masih banyak mungkin dan kayaknya jadi kurang percaya

Like

  Made Titis wrote @

saya sudah lbh dr 9 tahun memakai air alkali krn memang sy juga mau berbagi pengalaman kepada anda.. berhati2lah dalam memilih air yg baik. ada saja yg memakai air pam atw pun air keran tnp memikirkan dampak dan efeknya bagi tubuh, jgn sampai sdh sakit mlh brtmnh menumpuk penyakit, sy produsen dan memproduksi dg menggunakan air minum yg mmg dilisensikan krn mmg dlm filter mesin sendiri tdk mampu utk menyaring bakteri ekoli olh krn itu wlpn air minum sy msh memasang 3 filter utk menyaring shg air terasa ringan utk di minum dan konsumen sy tdk ada yg mengeluh, jgn gunakan air keran atw air pam dan apa lg depot2 air isi ulang yg kuwality kontrolnya di bwh standar.. air pam mmg mengandung bakteri ekoli dg air ini anda bukan mendapatkan manfaat sehat tp malah perut anda sakit, dg air isi didepot2 air isi ulang yg mmg kwalitas airnya buruk terlihat jernih ttp stlh dimasukkan ke filter kwalitas air trus terang mjd berbau dan mjd kuning berlendir dan pnh dg lumpur… semoga informasi ini bermanfaat🙂

Like

  Made Titis wrote @

1. bnyk mesin alkali skrg bnyk dijual dipasaran dg harga yg terjangkau kenali mesin alkaline yg bagus. bahkan ada air alkaline yg dibuat spt sistem air RO (reverse osmosis)
2. kadar kesaman tubuh mmg berasal dr sumber makanan yg kita makan terutama catat : anda suka memakan jangfood, anda suka memimum minuman bersoda atwpun alkohol ini bisa mengacu pd kesaman tubuh
3. dalam kondisi kadar darah yg asidosis sel kanker akan cepat bertumbuh lbh subur sdg pd kadar tubuh yg basa sebaliknya sel kanker akan mati jika ph tubuh standar adl 7,35 atw 7,45..
4. yg hrs anda ketahui bwh dg meminum alkkaine water mmg banyak efek yg nerbagaimacam ragamnya ini sbg proses detoksifikasi ada yg jantungnya berdebar2, ada yg sampe muntah2 ini wajar jika proses detoks msh berlangsung itupun tergantung dr keseriusan penyakit yg anda derita
5 sy sendiri terlepas dr obat2an dan rasa sakit yg sy derita dan sy sehat dg minum alkaine dg miklocluster shg air mudah terserap oleh tubuh tdk menimbulkan rasa enak spt air mineral yg bukan alkaline.

Liked by 1 person

  Orang Bejo wrote @

Hahaha, Maaf saya ga yakin sama sekali dengan tulisan ini.
Banyak hal yang tidak sesuai kenyataan karena saya punya latar belakang kimia.
TAdinya saya tidak perduli dengan tulisan ini.cuma rasanya kok seperti pembodohan juga ya.
“Air dari mesin alkali seringkali jauh lebih tinggi, sampai 12 atau 13 . Ini tidak sehat.”
Menurut saya Air Alkali pH 13 sama seperti NaOH bisa buat lidah Ledes seperti minum sabun dan Pahit rasanya, sepertinya penulis tidak paham pH itu apa.
Air Alkali yg dijual sudah ada standard nya tidak boleh lebih dari 8.5.

Lalu ” Pada beberapa unit mesin, kita juga dapat menambahkan semacam bubuk putih yang membuat air lebih basa”

Saya juga mengerti proses nya. Serbuk putih ini apa? Penulis tidak tahu apa itu? karena memang tidak ada penambahan serbuk putih. yang ada adalah pada air alkali jika sudah agak lama memungkinkan timbul serbuk putih yaitu endapan mineral pada pH diatas 7 dan itu lazim terjadi.

Tulisan yang tidak masuk akal dan banyak bagian yang melebih lebihkan..
Saya kasian juga sama penulis yang mempublikasikan tanpa mengerti isinya. Maaf saya bukan penjual air alkali, cuma saya juga konsumen dan paham dari segi kimia dan pernah kunjungan ke pabrik air alkali sehingga tau prosesnya. Bahkan salah satu produsen air alkali di bilangan Bogor ada yg bersertifikat ISO 22000:2005 yaitu Standard Keamanan Pangan.
Be Smart, Think Smart…

Liked by 1 person

  radix vitae wrote @

Setuju sekali dgn orang bejo🙂, air alkali yang dibahas untuk diminumadalah air alkali yg PH 8-9 saja. Tidak seperti yang disampaikan penulis : “.. Air dari mesin alkali seringkali jauh lebih tinggi, sampai 12 atau 13 . Ini tidak sehat.” Memang dengan setinggi itu tidak utk diminum ?!🙂 Mesin pembuat air alkali memang memiliki fitur utk membuat air yang ber ph diatas 11, tapi pastinya bukan untuk diminum. bisa utk mencuci wajan, piring yg berminyak tanpa sabun

Like

  Rosyid Muhammad Rokhman wrote @

AVATAR
Pngolah Air Tanpa Filter/Penambah Zat Lain.
Agen : Muhammad Rosyid / 081915446046

Air Alkali yang diolah dengan mesin air sangat berbahaya karena ada zat terlarut dalam air alkali hasil olahan yang berasal dari penyaring/filter.

Tapi kini ada solusinya, yaitu AVATAR pengolah air biasa/sumur menjadi alkali dengan dialiri listrik 220 V melalui suatu rangkaian. Air yang diperoleh ber pH 8-9 dan pH 4-5.
.
Cara kerjanya…
terdapat 2 wadah (merah dan biru) yang dihubungkan dengan pipa dan kran diantara 2 wadah.

Kran dibuka, wadah diisi air biasa/sumur.
Kemudian steker dihubungkan dengan listrik 220 V (terdapat rangkaian elektronoik dalam steker).
Diamlkan 8-12 jam.

Setelah 8-12 jam. kran diantara wadah ditutup.
Pada wadah merah air menjadi asam (pH 4-5). pada wadah biru air menjadi basa (alkali) dengan pH 8-9.

Tidak ada penambahan zat ataupun memakai penyaring/filter.

Air basa (alkali) bisa kita minum.
Bermanfaat untuk membersihkan dinding usus dari kotoran sehingga berbagai penyakit akan sembuh.
Air alkali ini bermanfaat pula untuk menyambung silaturahmi/persaudaraan dengan cara membagi-bagikan kepada orang lain yang sakit.

Air asamnya dipergunakan untuk memelihara kulit dengan cara disemprotkan menggunakan penyemprot kecil setiap 2 jam.
Dijamin kulit akan bersih dan halus.
Bagi yang suka jualan, air asam ini bisa dijual tiap wadah semprot kecil Rp 7.500,00 – Rp 10.000,00

Like

  Fadilla Ellie wrote @

bagaimana dg produk milagros yg telah lama buming pak? mohon infonya..

Like

  Qiu Jun Liang wrote @

Apakah air dari mesin air alkali sama dengan secara mata air alkali yang alami? Jelas tidak. Pertama, mata air alkali yang alami biasanya memiliki pH sekitar 8 atau mungkin 8,5. Air dari mesin alkali seringkali jauh lebih tinggi, sampai 12 atau 13 . Ini tidak sehat.
Ph basa yg super stable itu 9,8. Jd menurut saya kl kita memang mengkonsumsi air alkali yg bphnya 12-13, itu tidak stable dan tidak sehat. Jd jika ingin mengkonsumsi air alkali, carilah produk yg mengolah ph yg stable. Ibarat Intinya, obat blh dikonsumsi tp jika dosis berlebihan maka akan ada dampak negativenya. Terima kasih

Like

  kee gande wrote @

kenapa bisa bahaya seperti itu ya. Padahal banyak sekali manfaat air alkali.

http://www.liquo8.com/news/detail/33/Manfaat-Air-Alkali-Untuk-Kesehatan-Tubuh

Like

  Kaka Milano wrote @

Air pam bahaya, air alkali bahaya, air kemasan bahaya. Trus harus minum dan masak pakai air apa dong. Yang sehat , mudah didapat dan ga butuh biaya terlalu banyak untuk semua keluarga.

Like


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: