SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Gaya Hidup Makanan Mentah bersama Sergei Boutenko dan Marina Gladkikh

kutipan wawancara dengan dua rawfoodist pada salah sebuah tayangan televisi internasional : Supreme Master TV



Gaya Hidup Makanan Mentah bersama Sergei Boutenko

dan

Marina Gladkikh


diterjemahkan oleh Tim Penerjemah Supreme Master Television

dan bisa diunduh di :

http://suprememastertv.com/ina/hl/?wr_id=160&page=1#v

 

Valya dan Sergei Boutenko

Valya Boutenko: Setelah mulai melakukan pola makan makanan mentah, pikiran saya mulai bekerja dengan lebih baik. Saya berkonsentrasi lebih lama; padahal  sebelumnya saya merasa mudah kacau, saya tidak pernah bisa duduk dan membaca buku. Saya sebenarnya mendaftar masuk ke universitas lokal di kota tempat saya tinggal pada usia 14 tahun.

Supreme Master TV: Pemirsa berumur panjang, salam jumpa di Acara Hidup Sehat!
Pola makan mentah meningkat popularitasnya dan pelaku vegan mentah mengatakan pola makan ini punya banyak keuntungan, seperti mencegah dan menyembuhkan penyakit, meningkatkan pencernaan, termasuk meningkatkan energi fisik dan spiritual. Pola makan mentah termasuk hanya memakan makanan nabati tanpa dimasak atau makanan yang dimasak pada suhu atau di bawah 40 derajat Celsius (104 derajat Fahrenheit), yang akan melindungi enzim alaminya, suatu elemen kunci bagi badan yang sehat, dari kemungkinan dirusak oleh suhu tinggi.

Hari ini, kami akan bertemu dengan dua ahli di bidang makanan mentah. Kami mulai dengan Sergei Boutenko. Keluarga Boutenko berasal dari Moskow, Rusia berasal dari Moskow, Rusia dan bermigrasi ke AS pada tahun 1990. Setelah tiga tahun, seluruh keluarga mulai mengalami masalah kesehatan serius dan pada tahun 1994 ibu mereka, Victoria, yang berusaha mencari pengobatan, mulai mengikuti pola makan mentah.

Keseluruhan keluarga kemudian menjalani gaya hidup sehat ini dan masalah kesehatan setiap orang pun menghilang! Keluarga Boutenko mulai menerbitkan buku-buku, membuat DVD, dan melakukan seminar kesehatan, yang membantu orang-orang di seluruh dunia untuk mengubah pola makan dan memperbaiki kesehatannya.

Sergei Boutenko: Saat saya baru berusia sembilan tahun, saya didiagnosa menderita penyakit diabetes anak-anak, dan pada saat yang sama, setiap orang dalam keluarga juga sakit. Ibu saya sakit arrhythmia ayah saya hipertiroid dan arthritis, dan saudari saya sakit asma. Pada walnya kami  mencari metode pengobatan biasa yang akan menyembuhkan kami dan setelah tidak menemukan jawaban apa pun kami mulai mencari metode pengobatan alternatif, yang membimbing kami menemukan makanan mentah dan kami mulai makan makanan mentah, makan banyak sayuran, dan akhirnya menyembuhkan semua penyakit kami.

Supreme Master TV: Dalam pencariannya pada cara makan yang lebih baik, keluarga Boutenko menemukan bahwa sayuran hijau biasa yang tersedia di pasaran adalah makanan super, mengandung berbagai vitamin, mineral, antioksidan, protein dan fitonutrien, selain memberikan kebaikan penyembuhan sepenuhnya. Dedaunan hijau menjadi salah satu faktor kunci dalam memulihkan kesejahteraan keluarganya.

Sergei Boutenko: Kami mencoba berbagai macam cara untuk makan makanan mentah, misalnya, kami lebih banyak menjalani fruitarian, dan kami lebih banyak makan kecambah, banyak kacang. Kami telah belajar, selama 16 tahun melakukan ini. Anda harus ingat bahwa makan sayuran
hijau itu amat sangat bermanfaat bagi setiap sisi kesehatan. Cara
terbaik, sepenuhnya, adalah mulai menyertakan smoothy hijau ke dalam
pola makan Anda, dan inilah konsep dasar yang ibu saya Victoria Boutenko kembangkan, yaitu dengan mengkonsumsi sayuran daun hijau yang dihaluskan dengan blender bersama buah dan menjadikannya koktail hijau yang enak. Rasanya seperti smoothy buah, tapi merupakan cara mudah memasukkan dedaunan hijau ke dalam tubuhmu. Jika melakukannya dan tanpa melakukan yang lain, Anda akan mulai memperbaiki kesehatan, akan mulai secara alami mengidamkan makanan lebih sehat, dan akan mulai ingin makan lebih sehat.
Saya pikir mungkin itulah hal terbaik yang bisa dilakukan.

Supreme Master TV: Victoria Boutenko, seorang guru besar di Universitas Negara Bagian Oregon Selatan, AS, mengenalkan berbagai resep smoothy hijau dan berbagi wawasannya terhadap kekuatan alami dari buah-buahan dan sayuran hijau dalam bukunya “Revolusi Smoothy Hijau.” Selain itu, saat mereka remaja, Sergei dan saudarinya Valya, menerbitkan ‘Makan Tanpa Memanaskan’ yang menceritakan keuntungan veganisme mentah dari sudut pandang anak muda.

Sergei Boutenko: Saya sadar bagaimana anak-anak berbagai usia, bentuk dan ukuran suka sayuran lembut. Rasanya enak, dan kami suka makan makanan yang enak.

Supreme Master TV: ‘Tumbuhan liar yang bisa dimakan’ sangat enak bila dibuat salad dan jus . Gratis, enak dan bergizi tinggi. Bapak Boutenko mempelajari tumbuhan liar selama bertahun-tahun dan menemukan kemampuan luar biasanya untuk menyembuhkan dan meningkatkan energi. Memang makanan super!

Sergei Boutenko: Biji dan makanan liar adalah gairah terbesar saya, karena itulah jenis makanan transisi alami dari makan banyak sayuran, apalagi gratis dan bahkan lebih bergizi. Jadi pada dasarnya, kita akan melihat berbagai makanan yang dulu dimakan oleh buyut dan kakek-nenek kita dan yang telah kita lupakan bagaimana cara memakannya.. Kita takut bahwa makanan itu mencelakakan, pada kenyataannya, persentase biji yang dapat dimakan  lebih banyak daripada yang beracun. Mereka bahkan lebih bergizi dibanding sayuran organik yang dibeli di toko dan mereka bebas dan mudah diakses oleh setiap orang.

Supreme Master TV: Sergei Boutenko menyarankan agar kita menambahkan  “tumbuhan liar yang bisa dimakan” pada makanan kita dan sering berbicara tentang topik ini sambil menyerukan “cara biji” . Para peserta sangat berbahagia  mengalami bahagianya menemukan biji alami untuk smoothy-nya. Tetapi,  dia juga memperingatkan, bagaimanapun,  konsultasi dengan para ahli adalah penting, jika tak yakin apakah suatu tumbuhan itu bisa dimakan atau tidak.

Sergei Boutenko: Orang tuaku mengajar kami menyesap ujung pangkal
cengkeh di mulut dan akan mengeluarkan sejenis madu dan rasanya sedikit manis. Cengkeh memang benar-benar pembersih darah yang bagus. Mereka membersihkan darah, dan membantumu menjauhi tumor, kanker; sayuran sebenarnya sangat bergizi dalam salad, dan smoothy sungguh enak.


Marina Gladkikh

Supreme Master TV: Marina Gladkikh dikenal baik diantara para rawfoodist (pelaku pola makan makanan mentah) di Rusia dan sering diundang oleh media untuk berbicara tentang pengalamannya jadi pelaku makanan mentah. Dia juga menerbitkan buku-buku, “From Green Cocktails to Raw Food” dan “My Life: Raw Foodism.” Pada tahun 2008, dia melakukan saran saudarinya Victoria Boutenko, mulai meminum koktail hijau dan beralih hanya memakan makanan mentah. Ibu Gladkikh kemudian mengalami perubahan besar pada kualitas kesejahteraan fisiknya. Dia bisa berjalan tanpa alas, bahkan di atas es dan salju, semua penyakitnya menghilang, dan beratnya turun 15 kilogram.

Marina Gladkikh: Jika seseorang meminta saya melakukannya dua tahun yang lalu, saat saya beralih ke pola makan mentah, bahwa saya akan sanggup berlari tanpa alas, saya tidak akan mempercayainya. Pertama, pastinya, sedikit agak dingin bagi kaki telanjangku. Tapi sekitar satu setengah menit, sesuatu sangat mengejutkan terjadi, dan sebagai hasilnya terjadi, dan sebagai hasilnya, kaki saya serasa mulai menghangat; tanah dan salju tidak mendinginkannya, tapi malah sebaliknya, menghangatkannya. Mungkin, komunikasi yang lebih besar dengan Bumi, dengan alam kita, atau saya merasakan sejenis kemenangan batin bahwa saya berdiri bertelanjang kaki di salju. Dan saya sangat menyukainya, bahwa saya mulai nikmati lebih banyak waktu melakukannya.

Supreme Master TV: Bagaimana, tepatnya, cara seseorang beralih ke pola makan mentah? Marina Gladkikh menceritakan pengalamannya yan sangat berharga untuk kita semua.

Marina Gladkikh: Saya sadari bahwa transisi perlahan ke pola makan mentah jauh lebih efisien dibanding penolakan mendadak pada makanan sekaligus. Dan, misalnya, untuk menjalani pola makan mentah, seseorang bisa memvariasikan menu dengan koktail hijau; menambahkan almond, susu kacang atau susu nabati lainnya. Ini jauh lebih baik dibanding minum susu dari toko. Dan dengan mengvariasikan menu kita, kita bisa perlahan belajar mendengarkan badan kita, mengamatinya, melihat perubahan, dan akhirnya memilih pilihan tepat dan benar terutama bagi diri kita. Dan saya pikirkan, sungguh, setiap orang harus belajar mendengarkan dirinya.

Sekarang, ada begitu banyak tulisan, film, semua sumber lainnya, tapi rekomendasi saya adalah dengarkan diri Anda. Bacalah beberapa tulisan, temukan lebih banyak, diskusikan dengan para pelaku makanan mentah, hadiri berbagai pertemuan makanan mentah. dan kemudian mulai berubah selangkah demi selangkah. Masalah paling sederhana – kita bisa makan makanan nabati apa pun, apakah buah dari suatu pohon apakah air murni yang mengalir dari pegunungan atau air yang dimurnikan jika berasal dari sebuah pipa air. Dalam setiap situasi, makanan mentah sangatlah sederhana digunakan – cuci saja dan makanlah. Pada dasarnya, inilah makanan bagi orang malas, Karena, sebagai aturan, tidak perlu memasak dan badan kita dirancang demi makanan seperti itu. Saya bisa katakan dengan pasti bahwa dengan melalukan pola makan mentah, seseorang mulai makan jauh lebih sedikit. Kuantitas makanan yang dimakan menurun, tapi energi mereka meningkat! Cobalah – mungkin Anda akan sukai.

Supreme Master TV: Selama jamuan bulanan, Marina Gladkikh mengajak para pelaku makanan mentah, vegan dan orang lain yang tertarik dengan pola makan mentah untuk berbagi pengalaman.

Marina Gladkikh: Pada tahun ini saya menyelenggarakan 12 jamuan di Moskow (Rusia), pada dasarnya sekali tiap bulan. Setiap bulan kami selenggarakan pesta dan menari bersama bagi pelaku makanan vegan mentah dan semuaorang yang tertarik. Dalam pesta kami, kami tidak menghidangkan alkohol atau nikotin atau tembakau atau hidangan negatif lain dan menari tanpa alas kaki. Dan, sambil melakukan ini, melalui internet atau saya langsung lewat telepon, berusaha menjawab sejumlah pertanyaan orang seperti “Bagaimana mendapatkan energi yang banyak, bagaimana menjadi sehat dan bahagia?” Saya harap bahwa kontribusi paling baik saya mungkin menjadi pesan berguna membantu seseorang mengubah dirinya.

 

Supreme Master TV: Terima kasih setulusnya, Sergei Boutenko dan keluarganya, termasuk Marina Gladkikh karena telah berbicara tentang bagaimana mengubah pola makan tidak hanya mengubah pandanganmu pada hidup tapi juga mengarahkan kita pada jalan kesejahteraan. Semoga pola makan yang bermanfaat segera menyebar kepada masyarakat di seluruh dunia.

Jadilah Vegan, Bertindak Hijau, untuk Selamatkan Bumi!

Untuk mendapatkan informasi selanjutnya tentang keluarga Boutenko dan/atau Marina Gladkikh, silakan kunjungi website-website:

Keluarga Boutenko: www.RawFamily.com
Buku dan DVD oleh Boutenko tersedia pada website yang sama
Marina Gladkikh: www.GladWorld.ru
Buku-buku Ibu Gladkikh tersedia di: www.Piter.com


Makanan mentah atau makanan kehidupan atau living food adalah makanan yang masih mengandung berbagai enzim kehidupan (berasal dari energi matahari melalui proses fotosintesa) dan yang tidak dipanaskan di atas 45 derajat Celsius. Daging, telur, ikan dan susu mentah tidak termasuk ke dalam golongan makanan kehidupan karena mereka tidak lagi mengandung enzim kehidupan.

No comments yet»

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: