SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Kekuatan Penyembuhan dari Makanan Mentah

Kekuatan Penyembuhan dari Makanan Mentah

Banyak ilmuwan yang mengatakan bahwa penyakit berasal dari usus besar (colon). Jika usus besar tidak mendapat kecukupan nutrisi maka tubuh akan menjadi sakit atau terkena penyakit. Pola makan dengan mengkonsumsi makanan mentah dalam jumlah yang banyak akan membantu usus besar untuk menyembuhkan tubuh yang sakit dan juga menjaga tubuh itu tetap sehat.

 

Terdapat bukti yang memadai bahwa vitamin, nutrisi, mineral dan enzim yang diperlukan tubuh semuanya terdapat dalam makanan yang utuh dan hidup. Untuk mendapatkan makanan yang utuh dan hidup, kita harus melakukan banyak makan makanan mentah. Orang-orang yang makan makanan “vegan, organik, dan hidup” pada umumnya terbebaskan dari berbagai penyakit, memiliki mental yang lebih jernih dan berenergi lebih tinggi.

 

Tubuh mempunyai kemampuan penyembuhan yang sangat menakjubkan, tetapi tanpa nutrisi yang tepat tubuh tidak akan mampu berfungsi seperti saat diciptakan. Menjadikan tubuh sebagai tumpukan bangkai, masakan dan makanan olahan adalah sebuah tindakan yang bertentangan dengan hukum alam pada tubuh itu sendiri. Makanan mentah membantu tubuh untuk melakukan tugasnya dan memberikan kekuatan penyembuhan pada bagian-bagian tubuh yang sakit. Makanan mentah bukanlah “makanan ajaib” atau “obat mujarab” atau “obat segala obat” . bukan mereka yang menyembuhkan kita, Mereka hanyalah nutrisi terbaik untuk tubuh.  Makanan mentah menyembuhkan kita karena makin banyak kita makan makanan mentah maka makin sedikit kita makanan olahan yang kita masukkan ke dalam tubuh kita.  Makin banyak makanan olahan yang masuk ke dalam tubuh kita maka makin banyak pula racun yang membahayakan tubuh dan membuat kita sakit. (Produk hewani adalah makanan olahan paling tinggi, karena hampir tak mungkin kita mengkonsumsinya dalam keadaan mentah kecuali kita memangsa hewan hidup-hidup. Potongan daging hewan berkaki atau ikan akan cepat sekali menjadi busuk dan menjadi mati, oleh karena itu semua potongan daging akan menyebarkan bau busuk yang luar biasa ke sekitarnya. Selain itu, karena semua hewan sekarang makan makanan tercemar termasuk makanan yang diolah dan bahkan juga sisa-sisa produk hewani yang lain maka dengan mengkonsumsi dagingnya (termasuk telur dan susu), sekalipun kita memangsa dan menggigit hewan yang masih benar-benar hidup, sebenarnya kita memasukkan racun dalam jumlah yang sangat-sangat banyak ke dalam tubuh kita).

 

Jika kita makan makanan dipanaskan melebihi temperatur tertentu (45 oC) maka nutrisi-nutrisi yang diperlukan tubuh habis dan kekebalan tubuh menjadi melemah, kita akan menjadi mudah pilek, flu, diabetes, sakit jantung, alergi dan menderita berbagai penyakit lain. Makanan mentah membangun kekebalan tubuh sehingga tubuh mencapai tingkat pertahanan optimal untuk berjuang dengan kekuatan penuh menjaga kemungkinan serangan berbagai penyakit dari luar tubuh kita.

 

Juga terdapat banyak fakta bahwa buah dan sayur segar organik tidak hanya mempunyai kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh tetapi juga menghancurkan sel-sel kanker dan/atau menghentikan penyebaran penyakit di dalam tubuh.  Buah dan sayur segar memiliki fitonutrisi (phytonutrients) yang di dalamnya terdapat banyak antioksidan. Nutrisi ini ini membantu tubuh mencegah dari berbagai penyakit kronis seperti kanker.

 

Pikirkan apa yang terjadi jika kita makan sepotong pizza. Apa yang dilakukan tubuh dengan sepotong pizza yang masuk ke dalamnya? Sebagian besar akan diserap oleh tubuh dan digunakan sebagai bahan baku untuk membangun sel-sel baru. Apakah sel-sel ini berfungsi dengan baik? Atau apakah justru akan mencerminkan kekurangan nutrisi dari apa yang sudah dibentuknya? Bukankah kita lebih suka membangun sel-sel tubuh dengan bahan baku yang bernutrisi baik dan kokoh, seperti dari buah dan sayur segar? Hal ini sangat-sangat jelas  …, dan kita semua sudah tahu jawabnya.

 

Jika kita mudah lupa atau mengalami penurunan kemampuan berpikir, pola makan tinggi makanan mentah akan membantu kita lebih terjaga, berpikir lebih tajam dan menjadi lebih logik. Dengan pola makan ini, kita juga dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap (odor) dan bau mulut (halitosis).

 

Para ilmuwan mengatakan bahwa orang yang sehat memiliki sistem tubuh yang bersuasana lebih basa dan kurang asam. Tubuh yang basa akan lebih kondusif lebih sehat dan sejahtera, dan begitu sebaliknya dengan tubuh yang bersuasana asam,  tubuh akan cenderung lebih mudah sakit dan tentu menghabiskan begitu banyak biaya.  Jika  memiliki keseimbangan pH (kadar asam basa) yang rendah (di bawah 7) atau asam maka tubuh akan memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena infeksi bakteri, jamur, parasit dan virus.  Kanker tumbuh dengan subur pada suasana asam.  Cairan tubuh orang yang sehat ber pH sekitar 7,1 hingga 7,5.

 

Karena kebanyakan makanan mentah organik adalah basa maka inilah salah satu alasan lagi mengapa makanan mentah organik memiliki kekuatan penyembuhan.

 

Lebih lanjut, baca buku “The Cure: Heal Your Body, Save Your Life” oleh Timothy Brantley. Dr Brantley mengatakan bahwa sebagian besar masalah kesehatan bukanlah disebabkan oleh unsur genetik atau kuman yang masuk ke dalam tubuh tetapi oleh pola makan yang ktia terapkan. Dr Brantley mengupas dengan renik, tahap demi tahap bagaimana tubuh membilas racun keluar dari tubuh, mengembalikan keseimbangan, meningkatkan  penyembuhan alami dan meningkatkan vitalitas.



Makanan mentah atau makanan kehidupan atau living food adalah makanan yang masih mengandung berbagai enzim kehidupan (berasal dari energi matahari melalui proses fotosintesa) dan yang tidak dipanaskan di atas 45 derajat Celsius. Daging, telur, ikan dan susu mentah tidak termasuk ke dalam golongan makanan kehidupan karena mereka tidak lagi mengandung enzim kehidupan.

No comments yet»

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: