SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Cara Alami Membersihkan Batu Empedu dengan Apel

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH dengan APEL (English Version: Dr Lai Chiu Nan Gallstones natural ) remedy
oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat.

Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya.

Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.


Komentar Suman:

Tidak ada salahnya kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita, meskipun tidak ada keluhan penyakit kandung empedu. Lagipula, bahan-bahan yang dianjurkan tidak merusak kesehatan, apel, garam inggris, minyak zaitun dan jeruk. Dan berikut, adalah yang saya alami sendiri.

1. Pilih apel yang disukai, jenis boleh apa saja, cuma saya senang yang garing dan tidak terlalu manis. Jadi, waktu itu saya makan Apel Newzealand yang tidak terlalu besar dan lebih garing dibandingkan apel RRC yang besar dan manis.

2. Makan apel selama 5 hari berturut-turut dan setiap hari sebanyak 5 buah, boleh siang dan malam
sebaiknya kulit apel dibuang karena ada lapisan lilin dan terkontaminasi sama pestisida. Makan tetap seperti biasa, karena saya vegetarian, jadi saya tidak mengonsumsi daging selama memakan apel tsb. Ada baiknya juga selama makan apel tsb, kita berhenti dulu mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya. Karena vegetarian juga baik untuk kesehatan.

3. Garam Inggris bisa beli di apotik seharga Rp 2.500 per bungkus kecil. Satu bungkus cukup. Hanya tertulis di artikel garam Inggris bahwa sebaiknya tidak dikonsumsi oleh yang menderita penyakit ginjal. Minum dua kali sesuai anjuran pada hari ke-6. Pada hari ke-6 ini, perut saya mulai terasa mulas dan sudah tidak selera makan dari pagi, jadi sekalian saya puasa dan hanya sempat makan sekeping roti pada siang harinya. Anjurannya sih hanya jangan makan malam. Dan minum garam Inggris pada jam 6 sore dengan mencampur 1 sendok teh diaduk 1 gelas air hangat. Diulang lagi jam 8 malam, 1 sendok teh garam Inggris diaduk dengan 1 gelas air hangat. Minum sekaligus. Rasanya tawar saja, tidak asin seperti garam biasa.

4. Minyak Zaitun kalau kita ke Supermarket namanya Olive Oil, pilih yang warna hijau, atau yang biasa tertulis ‘extra virgin’. Tuangkan setengah cangkir teh. Saya campur dengan jeruk peras setengah cangkir, fungsi jeruk agar kita tidak muntah saat minum Minyak Zaitun, Jadi aduk yang rata, dan rasanya seperti minum jus jeruk, hanya lancar saja karena mengandung minyak. Minum sekitar jam 10 malam.

5. Pada hari ke-6 dan ke-7 sebaiknya berada di dekat toilet karena perut akan langsung mulas dan perlu ke toilet beberapa kali. Tidak percaya, coba hitung ada berapa batu hijau yang seperti batu apung dengan ukuran kecil dan tidak beraturan terapung di toilet. Maaf, pada hari ke-7 ini, bisa mulas seharian, untuk pembersihan, dan kotoran yang keluar sungguh berbau amis. Saya pikir ini semacam detoksinasi, jadi tidak ada salahnya sekali-kali membersihkan empedu.

Ada pertanyaan dari teman, mana mungkin empedu itu muaranya lari ke usus dan melalui pembuangan kotoran. Karena saya bukan dokter ahli, saya konfirmasikan dengan teman saya yang dokter, dan menurut penjelasannya, bahwa di batu empedu terdapat kanal yang bermuara ke usus 12 jari yang disebut ductus choledocus. Dan sesuai dokter ini, bahwa batu di empedu bukanlah seperti batu ginjal, tapi lebih menyerupai kerak, dan tentunya akan terapung. Dokter ini pun setelah saya menjelaskan metode ‘apel pembersihan empedu’ tsb, memastikan diri akan mencobanya J Jadi, kalau metode yang dikenalkan oleh seorang dokter dan ada dokter lain yang mau mencobanya, tentunya kita yang awam tidak perlu kuatir untuk mencobanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

62 Comments»

  Wibowo Mukti wrote @

Kali aja da manfaatnya

  Apple’s Shop wrote @

Terima kasih atas infonya….
saya akan mencobanya….
Tuhan Yesus Memberkati…

  Siti Dewi A wrote @

ga nyumbat ke usus 12 jari kan ukuran usus 12 jari kecil sekali, terus kali batu diatas 1 cm gimana

  Woro Kalanjati wrote @

penasarsn nih berapa batu yang berhasil eluar di hari ke 7 itu mbak??^^

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Semoga berhasil and good luck!

  Jims Jimat wrote @

Garam inggries macam mana bentuknya

  Haryo Kinasih wrote @

iya mas ..apa ga nyumbat ke usus 12 jari kan ukuran usus 12 jari kecil sekali, terus kali batu diatas 1 cm gimana..mohon jawabannya,,!!~!

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Mestinya tidak terjadi penyumbatan, bbrp teman dan sy sendiri yg telah mempraktekkan ini, tdk ada masalah

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Garam inggris bentuknya seperti garam dapur, hanya lebih halus dan bisa dibeli di apotik. Murah koq sebungkus kecil hanya sekitar ribuan aja.

  Abu Zahra Madinah wrote @

istri saya jg kena batu empedu,dokter nyaranin oprasi.kalau oprasi dibuang batunya aja atau dihilangkan empedunya?sebelum oprasi ada baiknya coba cara ini dulu ya..tp dokter bilang kekeh ga bisa dihilangkan kudu oprasi

  Abu Zahra Madinah wrote @

wallahu alam bisowab,,allah yasfihaa

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Semoga berhasil dgn cara alami ini. Ada cerita yg mengalami sakit batu empedu berhasil dgn cara ini tanpa harus operasi. Yg jelas tidak ada salahnya nyoba karna tidak berbahaya.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Amin آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

  Yuni Dwi Pristiwanti wrote @

katanya garam inggris tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit ginjal???sementara ibu saya menderita ginjal dan batu empedu???bagaimana solusi pengganti garam inggris?

  Rita Suhariyati wrote @

Klo batunya udah besar sekar uk nya 1,7cm bahaya gak ya klo sy coba dgn pengobatan ini krn dr sudah menyarankan sy utk operasi , trm kasih sblmnya

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

garam inggris itu sebenarnya berfungsi untuk memperlancar pembuangan kotoran di pagi harinya, jadi bisa saja memakai alat pencahar lainnya kalau kuatir akan efek dari garam inggris. semoga ibunya cepat sembuh.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Rita, tidak ada salahnya mencoba, lagipula tidak ada efek samping, sepengetahuan dari saya yg sudah mencobanya. semoga cepat sembuh dan tidak perlu operasi. tetap berdoa yang tekun.

  Reski Anugrah wrote @

0k mksih atas info nya :)

  Mang Deden wrote @

Apakah obat alami ini bekerja meluruhkan batu atau hanya mengeluarkan saja? karena kalau ukuran batunya besar (misal 2 cm) malah berbahaya krn akan menyangkut di saluran empedu yg menuju pankreas dan ini bisa menimbulkan rasa sakit hingga kolik (ini penjelasan dari dokter). Atau obat ini memang “mengecilkan” ukuran batunya juga shg bisa keluar. Mohon penjelasannya. Terima kasih.

  She Virgo Exis Cayankdy wrote @

kl pengganti garam inggris apa ya

  Salim Al-barra wrote @

wah ..bakal saya coba nih… doa’in ya supaya berhasil…dan makasih atas infonya

  Ichsan Rifqi wrote @

Saya punya kasus yang sama, jadi penting banget infonya dan akan saya coba….!!! izin Copas ya…!!!

  Rama Asia wrote @

Mohon penjelasan apakah yg dimaksud sakit ginjal yg berkaitan dg penggunaan garam inggris disini adalah batu ginjal saja atau penyakit ginjal lainnya atau semua penyakit ginjal termasuk batu ginjal. Juga mohon petunjuk bahan pengganti pengganti garam inggeris, sebaiknya apa…terima kasih…

  ANnik Yr wrote @

apakah cara ini boleh dilakukan wanita hamil?

  Twiggy Widyaningrum M wrote @

apa resep ini bisa dipakai untuk batu ginjal?

  Aji Hanggone wrote @

omm kan batu empedu kan bisa sampe 100 kalo batu na gede gmn :D

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Boleh karna tidaksampai mengganggu janin.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Tidak bisa utk batu ginjal

  Rachmat Os Halawa wrote @

Mohon sarannya, ibu saya juga ada batu empedu dan dokter sudah menyarankan untukmdiangkat lewat operasi. Selain batu empedu ada juga keluhan penurunan fungsi ginjal. Dan erosi lambung. Apakah pengobatan cara ini tetap bisa dilakukan?. Atau harus ada penggantian bahan2nya.
Terima kasih

  nonikanggreni wrote @

Maaf saya mau tanya apakah bisa keluar semua batu empedunya saat hari ke 7??? Atw kita ulang dari pertama lagi???
Soalnya suami saya disuruh operasi minggu depan jadi rencananya saya mau coba terapi apelnya…
Trus apelnya itu kita makan sekaligus iya 5 biji apa boleh satu2 setiap jam???

  Abduh Pamela wrote @

mas istri saya sudah coba,namun kelihatannya belum sepenuhnya berhasil,terus untuk mengulang proses pengobatan ini kira2 selang waktunya dari proses yg pertama berapa hari ya baru boleh dimulai lagi? ditunggu ya.

  Jelly Melo wrote @

dok,saya seorang wanita usia 45 thn,saya menderita batu empedu sdh 6 thn.setiap tahun saya masuk rumah sakit karena kesakitan.dan sdh dianjurka untuk operasi.bulan oktober 2012 saya masuk rumah sakit,dengan keluhan yg sama tapi diaknosa dok saya maag bliding,mmng wktu saya msuk hb saya krng.dan air besar sdh bercampur darah.pertanyaan saya bolehkah saya minum garam inggris? saya kwatir krna banyak yg mengatakan bhw garam inggris berbahaya bagi penderita sakit maag, dan adakah penggantinya? sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jawabannya,

  SRachman BJohn wrote @

terimakasih semoga Allah swt memberikan segala kebaikan dunia akhirat pada dokter Lai

  pamukty wrote @

Trimakasih informasinya.
Saya ingin tau gejala awal dari batu empedu, apakah kembung dan gak bisa kentut awal dari batu empedu?

  Keiko (@ThalitaBrlianty) wrote @

perlu berapa hari istirahat atau interval untuk mengulangi proses diatas apabila proses pertama kurang memuaskan

  Saut Tahi Lumbantoruan wrote @

gimnana kalo batunya udah 2 cm nyumbat nggak di saluran ?

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Pak Rachmat, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Meskipun terapi apel ini tidak berbahaya, namun tidak menjamin bisa sembuh seluruh keluhan penyakit ibunya.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

bu Noni, tidak ada salahnya mencoba karena terapi apel ini tidak membahayakan kesehatan

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Mas Abduh, coba lagi dalam selang waktu sebulan. semoga berhasil.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Ibu Jelly, garam inggris itu bertujuan untuk memudahkan (maaf) pembuangan kotoran. bisa coba menggunakan pendahar lainnya.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

silahkan diulang sebulan kemudian

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

ada baiknya konsultasi ke dokter di bidangnya. namun kalau mau mencoba terapi apel ini juga tidak ada salahnya karena tidak merusak kesehatan.

  Mochammad Roesjadhi Deddy wrote @

Menurut info dokter bedah, bukan hanya batunya yg dibuang tp sekalian empedunya dibuang@coba juice pepaya matang 2 gelas pganti grm.inggris@metode ini termasuk ‘ikhtiar’, tetap minta sehat dan berserah diri kepada Allah SWT.Insya Allah tetap bersyukur apapun hasilnya.

  Free Webmaster Guide wrote @

Free Webmaster Guide

Hi there, MegaCool blog mate, I really loved this page. I’ll be sure to talk about this to my cousin who would, odds are, love to check out this post too. Found this sites post through the Bing search engine by the way, incase you were curious. Many th…

  Free Piano wrote @

Free Piano

Working every day by day I’m a lot more impressed by your post. Thanks for your personal efforts with expressing the following theme.

  Sakkir Rahman wrote @

ada alternatif lain gk selain garam inggris? soalnya disini susah di cari.

  darmanhui wrote @

Siang Pak Suman, kalo pengobatan diatas diterapkan ke orang tua saya yg berumur 70 th apakah berbahaya ngk? Dan ibu saya juga ada sakit maag. Untuk hari ke 6 dan 7 itu, apakah bisa buat mulas sampai pingsan ngk dgn kondisi ibu saya yg sudah ngk fit? Thanks.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

untuk orang tua, saran saya sebaiknya jangan karena menyangkut puasa dan sebaiknya untuk terapi ini harus dengan nasehat dokter untuk penyakit tertentu, seperti mag dan gangguan perut lainnya.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

sesuai pedomannya memakai garam inggris. bisa dibeli di kebanyakan apotik

  Elizabeth Ezra wrote @

Dok, mama saya mengeluh sakit maag sdh seminggu, sy kira asam lambung tinggi, trnyta stlh k rmh skit dan di usg hasilnya ada batu empedu sbesar 1cm. Apakah metode ini bisa dilakukan? Krn mama saya merasa sakit di ulu hati, dan sering sesak…krn gas dr perut..yg kmi kira asam lambung.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Untuk orang tua yang memiliki sakit maag, sebaiknya jangan melakukan terapi ini karena terapi apel ini berkaitan dengan puasa dan diet tertentu. Sebaiknya terapi ini dilakukan dengan konsultasi dokter sesuai pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan.

  Jg Lee wrote @

Salam, saya rutin makan apel yang dikupas saat malam 1 biji (tidak setiap hari). dan sering menemukan banyak benda kuning/hijau pucat kecil seukuran biji jagung mengambang saat “maaf” buang hajat. Karena saya yakin benda ini sering saya temukan bila saya makan apel dan bukan buah lainnya. apakah ini yang dimaksud Pak Suman? karena selama ini saya kira itu adalah hasil pencernaan dari apel aja. mohon konfirmasi dan terima kasih.

  Rini Bond-bond wrote @

Kalo saya juga menderita sakit batu empedu, tetapi saya juga punya sakit magh dan saat ini saya juga hamil, Kalo saya mencoba terapi ini ada kemungkinan besar mengganggu kehamilan saya saat ini? Mohon di jawab

  cahyani (@poppy_pandia) wrote @

Kalau saya tidak salah baca, puasanya hanya hari ke-6 ya? Dan itupun hanya malam hari yang tidak makan. Berarti hari ke-1 sampai hari ke-5 dan hari ke-7 dst, makan seperti biasanya ya?

  cahyani (@poppy_pandia) wrote @

Apa jus jeruknya bisa diganti dengan yang lain ya? Karena penderita maag, mungkin tidak dianjurkan minum jus yang asam.

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Hi rini. Sebaiknya dikonsultasikan dgn dokternya sebelum memulai terapi ini

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Betul yani. Selamat mencoba

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Jeruk itu hanya utk menghilangkan rasa minyak olivenya. Kalau tahan minum langsung minyaknya, boleh aja tanpa jeruk.

  ervina w (@ervinaw1) wrote @

ibu saya batu empedunya 3cm, apakah bisa berhasil? apakah nanti tidak ada penyumbatan di usus?mohon diinfo yac, tq

  cahyani (@poppy_pandia) wrote @

Terima kasih informasinya, orang tua saya sedang mencobanya, sudah 3 hari berturut-turut makan apel, tapi pada hari ke-4 perutnya dah mulai mulas, apa ada pengaruh dengan apel yang sudah dimakan? Maksudnya, apa itu reaksinya?

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

tidak ada salahnya mencoba sambil berdoa, selain terapi ini tidak membahayakan kesehatan, juga banyak yang melakukannya dan ternyata berhasil. semoga berhasil utk terapi ibundanya. amin

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

tanda mulas itu sudah menunjukkan reaksi. untuk pembersihan agar dibantu dengan meminum garam inggris. kalau tidak tahan dengan rasa asinnya bisa dicampur dengan olive oil dan air jeruk.


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,539 other followers

%d bloggers like this: