Suman Sutra Vegan

"Am a Vegan and Green to Save the World" WORLD VEGAN, WORLD PEACE"

Cara Alami Membersihkan Batu Empedu dengan Apel

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH dengan APEL (English Version: Dr Lai Chiu Nan Gallstones natural ) remedy
oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat.

Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya.

Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.


Komentar Suman:

Tidak ada salahnya kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita, meskipun tidak ada keluhan penyakit kandung empedu. Lagipula, bahan-bahan yang dianjurkan tidak merusak kesehatan, apel, garam inggris, minyak zaitun dan jeruk. Dan berikut, adalah yang saya alami sendiri.

1. Pilih apel yang disukai, jenis boleh apa saja, cuma saya senang yang garing dan tidak terlalu manis. Jadi, waktu itu saya makan Apel Newzealand yang tidak terlalu besar dan lebih garing dibandingkan apel RRC yang besar dan manis.

2. Makan apel selama 5 hari berturut-turut dan setiap hari sebanyak 5 buah, boleh siang dan malam
sebaiknya kulit apel dibuang karena ada lapisan lilin dan terkontaminasi sama pestisida. Makan tetap seperti biasa, karena saya vegetarian, jadi saya tidak mengonsumsi daging selama memakan apel tsb. Ada baiknya juga selama makan apel tsb, kita berhenti dulu mengonsumsi daging dan produk hewani lainnya. Karena vegetarian juga baik untuk kesehatan.

3. Garam Inggris bisa beli di apotik seharga Rp 2.500 per bungkus kecil. Satu bungkus cukup. Hanya tertulis di artikel garam Inggris bahwa sebaiknya tidak dikonsumsi oleh yang menderita penyakit ginjal. Minum dua kali sesuai anjuran pada hari ke-6. Pada hari ke-6 ini, perut saya mulai terasa mulas dan sudah tidak selera makan dari pagi, jadi sekalian saya puasa dan hanya sempat makan sekeping roti pada siang harinya. Anjurannya sih hanya jangan makan malam. Dan minum garam Inggris pada jam 6 sore dengan mencampur 1 sendok teh diaduk 1 gelas air hangat. Diulang lagi jam 8 malam, 1 sendok teh garam Inggris diaduk dengan 1 gelas air hangat. Minum sekaligus. Rasanya tawar saja, tidak asin seperti garam biasa.

4. Minyak Zaitun kalau kita ke Supermarket namanya Olive Oil, pilih yang warna hijau, atau yang biasa tertulis ‘extra virgin’. Tuangkan setengah cangkir teh. Saya campur dengan jeruk peras setengah cangkir, fungsi jeruk agar kita tidak muntah saat minum Minyak Zaitun, Jadi aduk yang rata, dan rasanya seperti minum jus jeruk, hanya lancar saja karena mengandung minyak. Minum sekitar jam 10 malam.

5. Pada hari ke-6 dan ke-7 sebaiknya berada di dekat toilet karena perut akan langsung mulas dan perlu ke toilet beberapa kali. Tidak percaya, coba hitung ada berapa batu hijau yang seperti batu apung dengan ukuran kecil dan tidak beraturan terapung di toilet. Maaf, pada hari ke-7 ini, bisa mulas seharian, untuk pembersihan, dan kotoran yang keluar sungguh berbau amis. Saya pikir ini semacam detoksinasi, jadi tidak ada salahnya sekali-kali membersihkan empedu.

Ada pertanyaan dari teman, mana mungkin empedu itu muaranya lari ke usus dan melalui pembuangan kotoran. Karena saya bukan dokter ahli, saya konfirmasikan dengan teman saya yang dokter, dan menurut penjelasannya, bahwa di batu empedu terdapat kanal yang bermuara ke usus 12 jari yang disebut ductus choledocus. Dan sesuai dokter ini, bahwa batu di empedu bukanlah seperti batu ginjal, tapi lebih menyerupai kerak, dan tentunya akan terapung. Dokter ini pun setelah saya menjelaskan metode ‘apel pembersihan empedu’ tsb, memastikan diri akan mencobanya J Jadi, kalau metode yang dikenalkan oleh seorang dokter dan ada dokter lain yang mau mencobanya, tentunya kita yang awam tidak perlu kuatir untuk mencobanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

114 Comments»

  Husna Ni’matul Ulya wrote @

Apakah bapak sudah usg lagi setelah terapi? Benarkah hilang batu nya?

Like

  sugeng nawawi wrote @

Izin bertanya sy laki2 usis 42 tahun 3 hari ini mengalami sakit diluh hati selama digahari setelah di usg ternyata ada batu empedu yg mengeras dan besar sejml 3 dan dokter menyarankan operasi. apakah bisa sembuh dengan terapi ini disisi lain sy memiliki hipertansi mohon pencerahannya terima kasih

Like

  holmansidabuta wrote @

Hi Mas SumanSutra,
Minggu pertama bulan feb 2017 saya sudah coba konsumsi buah appel ,minyak jaitun dan garam inggris sesuai petunjuk. Hasilnya banyak sekali keluar sepmerti kacang hijau tetapi lembek seperti sabun mandi , tapi terapung didalam kloset.
Pada minggu ke3 bulan yang sama saya coba lagi makan appel ,minyak jaitun dan garam inggris sesuai petunjuk, hasilnya ada keluar 1 biji sebesar kelereng dan 5 biji sebesar biji jagung, kondisi terapung dan berwarna hijau ketika ditekan dia lembek seperti sabun mandi. Pertanyaan saya : Apakah yang keluar itu yang dimaksud batu empedunya ?
Mohon di moment ya !

Like

  Saulina Anzelin Tambunan wrote @

Dok papa saya kemarin ada batu di ginjal. Skrg batu diginjal nya masih ada dan skrg batu di empedu juga ada. Apakah bisa mengkonsumsi apelnya?

Like

  Wanda Agustiansyah R wrote @

oke kak.. makasih, nanti saya coba kasih tau kepada ibu saya.. semoga ini bisa membantu… 😀

Like

  mayopenguin wrote @

Saya berhasil, hari ke 7 pas sore batu empedu banyak sekali yg keluar,

Tapi saya terapi jus apel nya selama 12 hari, minimum 4 apel saya makan setiap hari tidak di jus

Terimakasih informasinya, berguna sekali
Semoga disaat usg batunya susah tidak ada

Like

  lennysimorangkir wrote @

Selamat malam dok
Umur saya 42tahun.pertama saya sakit asam lambung dan setelah di usg ternyata ada penyakit batu empedu sebesar 1,8 cm dan di ginjal kanan ada batu ukuran 0,5 cm.Dokter bilang supaya saya dioperasi tapi saya masih takut apakah saya bisa mengkonsumsi jus apel garam inggris dan minyak zaitun? Dan apa pantangan makananya? SayaMohon balasanya dok
Trims

Like

  AaGust NCuz CaSmitha wrote @

ijin COPAS ya dok !!!

Like

  tasiatam wrote @

Pak Suman cara ini hanya untuk pencegahan saja atau juga bisa dilakukan oleh yang memang menderita batu empedu?terima kasih sebelumnya

Like

  Aneka Warna wrote @

saya sudah coba terapi ini ,Puji Tuhan keluar lumayan bayak batu,
awal nya saya sering sakit di punggung ,perut samping pusar kanan,menjalar ke punggung,saya baca artikel katanya kemungkin itu batu empedu,saya google dan menemukan artiket cara tepai ini,,tanpa cek ke dokter dulu saya coba aja,tidak ada salah nya kan cuma buah apel,danternya berhasil mengeluarkan banyak batu: empedu besar dan kecil”
terimakasih pak suman sutra atas informasinya ya
ini hasil batu” yg berhasil keluar

tidak ada salah nya coba ya

Liked by 2 people

  bambang rantoso wrote @

kemaren tgl 30 des saya baru periksa kedokter dan di usg ternyata hasilnya sy diagnosa kena usus buntu dan ditemukan batu dikantung empedu sy ukuranya 0,4 cm dokter menyarankan operasi dua sekaligus,bisa ga kalo sy coba terapi ini dan apakah tdk berbahaya?mhn dijawab ya pak

Liked by 2 people

  refleksipijaturut wrote @

mohon ijin copy paste. semoga bermanfaat.

Liked by 1 person

  rinibudiati wrote @

Bpk apakah setelah batu empedu keluar apa bpk melakukan USG dan periksa ke dr ?
komentar dr apa bpk mhn info terima kasih

Liked by 1 person

  Nursidah Rachman Holifah wrote @

Pada hari ketujuh apakah boleh maka seperti biasa

Like

  Nanang Munandir wrote @

sy habis pasang selang diureter dan habis dilaser ada batu ginjal boleh gak komsumsi garam inggris

Like

  Whisnu Nugroho wrote @

Tiga tahun yang lalu ibu saya ada batu empedu dan harus operasi, beliau tidak mau. Saat itu beliau 65 th. Hasil searching di internet kami cobakan pada beliau. Pagi makan satu apel fuji, siang satu, sore satu, malam satu. Begitu terus selama 5 hari. Hari keenam tetap makan biasa. Jam 6 sore dan 8 malam minum garam inggris satu sendok teh dicampur secangkir air hangat. Jam 10 malam minum secangkir minyak zaitun yg diaduk dengan perasan jeruk manis. Paginya bolak balik bab ke kamar mandi. Tidak sempat lihat batu hijau pada saat bab. Alhamdulillah sampai tiga tahun ini ibu tetap sehat. Sampai saat ini beliau tetap senang mengkonsumsi apel fuji. Meskipun kadang setiap hari cuma separuh apel. Sungguh resep yang sangat bermanfaat. Ternyata pengganti operasi batu empedu adalah resep yang murah dan enak, tanpa menimbulkan luka dan efek samping. Alhamdulillah. Terima kasih dokter Liu.

Like

  krisnadwi wrote @

Untuk yang butuh garam inggris untuk obat. Kami sedia juga

Like

  akunoldhie wrote @

Hari ke 6 dari pagi sampe jam 6 petang itu makan seperti biasa atau puasa ya.. mohon penjelasannya… agak confused. …trimakasih:)

Like

  Arief Rahman wrote @

Pak gmana klau sya jg menderita ambein apa bisa pak

Like

  sambactiar wrote @

Saya baru tahu manfaat terbaik apel yang sebenarnya. 🙂

Sehape.com

Like

  Elina Sihombing wrote @

mau tanya, kalo dulcolax sebagai pengganti garam inggris, boleh atau tidak? Dan kalo ukuran batu empedunya sudah cukup besar (kira-kira 1,7cm) apakah tetap bisa keluar?

Like

  George xx wrote @

Halo Guys, untuk batu empedu cobain pake tanaman herbal Curcuma Xanthorriza (temulawak) . Pengalaman pribadi asal dikonsumsi rutin batu empedu langsung luruh. Sekarang banyak yang udah diolah jadi minuman serbuk instan juga, jadi ga usah repot ngolahnya lagi.

Like

  sardiluhutadiwangsapurba1 wrote @

mencari teh epsom salt itu di bali amatlah susah…ada rekomendasi yg bisa saya dapatkan..?? thks

Liked by 1 person

  yudhitea wrote @

Terimakasih infonya..saya akan coba…

Like

  bactiarfox wrote @

Thanks pengetahuannya di atas min, saya akan mencoba nanti. 😀

Makanan Sehat

Like

  Esa Subandrio wrote @

Bagaimana kalau ukuran batu empedu sudah > 8 mm ?
Apakah bisa melewati saluran empedu ? Terima kasih.

Like

  Azhar Marcell Sevenfour wrote @

sy penderita hipertnsi, dan apakah kalau sy minum garam inggeris tdk memicuh tekanan sy

Like

  Azhar Marcell Sevenfour wrote @

sy penderita batu empedu dan yg sy rasakan sekarang sakit sampai tulang belakang dan sy jg maag dan juga sy kista dan apakah tdk ada efeknya kalau sy minum obat itu pada penyakit kista dan maag sy. mohon jawabannya

Like

  Theresia ROSE wrote @

Apakah garam inggris aman bagi lambung?

Like

  Naila Qiute wrote @

gimana ya kalau penderita batu empedu juga menderita batu ginjal tolong solusix

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Silahkan coba. Karna sifatnya alami.

Like

  felicia7802 wrote @

Sy punya penyakit maag, aman gk yah klo saya jalanin terapi ini? Dan saya diduga ma dok da batu di empedu n ginjal. Tx.

Like

  norma ulfah risnawati wrote @

saya sudah mencoba mempraktekkan,. langkah2nya,. pada hr ketujuh,. waktu bab,. tidak ditemukan apa2,. memang belum terbentuk batu,. baru radang,. dan ada lumpurnya,. apakah saya harus mencobanya lagi? kalo iya,. selang berapa hari setelah percobaan pertama?
apakah terapi it berlaku untuk peradangan dan lumpur yg belum membentuk batu?

Like

[…] ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari […]

Like

[…] ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari […]

Like

  Cara Alami Mengeluarkan Batu Empedu | PADIStudio wrote @

[…] ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari […]

Like

  Cara alami mengeluarkan batu empedu | khusus wanita wrote @

[…] ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari […]

Like

  A Life Story: Cara Alami Mengeluarkan Batu Empedu | Kabar.tv wrote @

[…] ketemunya, begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari […]

Like

  Dedi Wibowo wrote @

teman saya sudah mencobanya berdasarkan saran seorang dokter umum yg biasa dia kunjungi. sebelumnya dia sdh disuruh operasi oleh dokter spesialis penyakit dalam di RS. Alhamdulillah dia berhasil. sekarang dia sdh sembuh..

Like

  Dewi Lestari wrote @

apa masih bisa dilakukan terapi apel mengingat ukuran batu sudah 1,8 cm dan apa tidak menyumbat saluran usus, terima kasih mohon penjelasan

Like

  staeyho wrote @

Pda hari keenam ketika malam harinya kan tdak bleh mengkonsumsi makanan lain. Lalu setelah besoknya itu apa bebas boleh memakan apa saja?

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Kartini. Sy bukan dokter. Saya hanya meneruskan posting yg kiranya bermanfaat buat sesama di blog ini. Semoga artikel tsb bermanfaat

Like

  Terima Kasih wrote @

nama saya kartini dari aceh,dok katanya batu empedu dalam kantong saringan tdk bisa dengan pengobatan ini..apa benar dok.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Alhamdulilah bisa pak

Like

  Malik Hadesia Sudirman wrote @

Hari sabtu ini tanggal 24 bulan 5 tahun 2014, saya atas nama malik telah membuktikan kasiat dari resep yang telah lampirkan di atas, alhamdulillah berhasil, dan telah mengeluarkan batu empedu 11 biji di dalam perut. Dan saya sangat berterima kasih yg telah membuat resep ini di atas dan tak lupa pula fuji syukur ku kepada allah swt atas keberhasilan yg telah di berikan. Amin.

Like

  Piano Links wrote @

Piano Links

Hello 🙂 Your post is very brilliant and fascinated, I like the idea and conception. I retargeting main address for all friends… 🙂 Thanks!

Like

  Cara Alami Mengeluarkan Batu Empedu | A Life Story wrote @

[…] begitu menggunakan kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ sampailah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link asli dari […]

Like

  Erik Saputra wrote @

Wah, info yang berguna. apalagi sy baru saja divonis kena penyakit tersebut dan disarankan untuk operasi. Hasil usg menunjukkan batunya sudah berukuran 1,6 cm. Saya mo mencoba terapi apel tapi cari garam inggrisnya setengah mati. hanya ada di satu apotik itu pun harus pake resep dokter. Saya akan mulai mengkonsumsi apel saja, siapatahu ada perubahan….

Like

  Sutarno Ardi wrote @

YthPak Suman, kalau anak2 usia 14th 11 bln kira2 aturannya sama gak ya pak, ukuran batunya dari hasil usg/dan mrcp jumlahnya 5~6 bh, ukuran 2~3mm, indikasi sedikit kuning, dan sedikit gatal2, secara phisically seperti tidak ada keluhan, hanya 3 minggu yang lalu saja nyeri di ulu hati perut bagian kanan atas, dan menjalar kepunggung,dr spc.anak dan bedah menyarankan dioprasi diangkat kantong empedunya,.cuma jujur sebagai orang tua sy ingin pengobatan tanpa oprasi, mengingat usia yang masih kecil (kls 3 SMP), terimakasih infonya sy akan mencobanya mudah2-an Alloh memberi kesembuhan amiin

Like

  April Nenny wrote @

kalo cuma makan 4 biji saja bisa? trus olive gk usah pake jeruk gmn? krn sy mmg suka mnum olive tnp campuran

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

tanda mulas itu sudah menunjukkan reaksi. untuk pembersihan agar dibantu dengan meminum garam inggris. kalau tidak tahan dengan rasa asinnya bisa dicampur dengan olive oil dan air jeruk.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

tidak ada salahnya mencoba sambil berdoa, selain terapi ini tidak membahayakan kesehatan, juga banyak yang melakukannya dan ternyata berhasil. semoga berhasil utk terapi ibundanya. amin

Like

  cahyani (@poppy_pandia) wrote @

Terima kasih informasinya, orang tua saya sedang mencobanya, sudah 3 hari berturut-turut makan apel, tapi pada hari ke-4 perutnya dah mulai mulas, apa ada pengaruh dengan apel yang sudah dimakan? Maksudnya, apa itu reaksinya?

Like

  ervina w (@ervinaw1) wrote @

ibu saya batu empedunya 3cm, apakah bisa berhasil? apakah nanti tidak ada penyumbatan di usus?mohon diinfo yac, tq

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Jeruk itu hanya utk menghilangkan rasa minyak olivenya. Kalau tahan minum langsung minyaknya, boleh aja tanpa jeruk.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Betul yani. Selamat mencoba

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Hi rini. Sebaiknya dikonsultasikan dgn dokternya sebelum memulai terapi ini

Like

  cahyani (@poppy_pandia) wrote @

Apa jus jeruknya bisa diganti dengan yang lain ya? Karena penderita maag, mungkin tidak dianjurkan minum jus yang asam.

Like

  cahyani (@poppy_pandia) wrote @

Kalau saya tidak salah baca, puasanya hanya hari ke-6 ya? Dan itupun hanya malam hari yang tidak makan. Berarti hari ke-1 sampai hari ke-5 dan hari ke-7 dst, makan seperti biasanya ya?

Like

  Rini Bond-bond wrote @

Kalo saya juga menderita sakit batu empedu, tetapi saya juga punya sakit magh dan saat ini saya juga hamil, Kalo saya mencoba terapi ini ada kemungkinan besar mengganggu kehamilan saya saat ini? Mohon di jawab

Like

  Jg Lee wrote @

Salam, saya rutin makan apel yang dikupas saat malam 1 biji (tidak setiap hari). dan sering menemukan banyak benda kuning/hijau pucat kecil seukuran biji jagung mengambang saat “maaf” buang hajat. Karena saya yakin benda ini sering saya temukan bila saya makan apel dan bukan buah lainnya. apakah ini yang dimaksud Pak Suman? karena selama ini saya kira itu adalah hasil pencernaan dari apel aja. mohon konfirmasi dan terima kasih.

Like

  Sarwono imampoero wrote @

Malam Pak Suman.saya sakit mag apa boleh dg cara tsb, dan hari ke 7 apa masih tetep diet atau boleh makan makanan biasa. trm ksh.Indung.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Untuk orang tua yang memiliki sakit maag, sebaiknya jangan melakukan terapi ini karena terapi apel ini berkaitan dengan puasa dan diet tertentu. Sebaiknya terapi ini dilakukan dengan konsultasi dokter sesuai pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan.

Like

  Elizabeth Ezra wrote @

Dok, mama saya mengeluh sakit maag sdh seminggu, sy kira asam lambung tinggi, trnyta stlh k rmh skit dan di usg hasilnya ada batu empedu sbesar 1cm. Apakah metode ini bisa dilakukan? Krn mama saya merasa sakit di ulu hati, dan sering sesak…krn gas dr perut..yg kmi kira asam lambung.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

sesuai pedomannya memakai garam inggris. bisa dibeli di kebanyakan apotik

Liked by 1 person

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

untuk orang tua, saran saya sebaiknya jangan karena menyangkut puasa dan sebaiknya untuk terapi ini harus dengan nasehat dokter untuk penyakit tertentu, seperti mag dan gangguan perut lainnya.

Like

  darmanhui wrote @

Siang Pak Suman, kalo pengobatan diatas diterapkan ke orang tua saya yg berumur 70 th apakah berbahaya ngk? Dan ibu saya juga ada sakit maag. Untuk hari ke 6 dan 7 itu, apakah bisa buat mulas sampai pingsan ngk dgn kondisi ibu saya yg sudah ngk fit? Thanks.

Like

  Sakkir Rahman wrote @

ada alternatif lain gk selain garam inggris? soalnya disini susah di cari.

Like

  Free Piano wrote @

Free Piano

Working every day by day I’m a lot more impressed by your post. Thanks for your personal efforts with expressing the following theme.

Like

  Free Webmaster Guide wrote @

Free Webmaster Guide

Hi there, MegaCool blog mate, I really loved this page. I’ll be sure to talk about this to my cousin who would, odds are, love to check out this post too. Found this sites post through the Bing search engine by the way, incase you were curious. Many th…

Like

  Mochammad Roesjadhi Deddy wrote @

Menurut info dokter bedah, bukan hanya batunya yg dibuang tp sekalian empedunya dibuang@coba juice pepaya matang 2 gelas pganti grm.inggris@metode ini termasuk ‘ikhtiar’, tetap minta sehat dan berserah diri kepada Allah SWT.Insya Allah tetap bersyukur apapun hasilnya.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

ada baiknya konsultasi ke dokter di bidangnya. namun kalau mau mencoba terapi apel ini juga tidak ada salahnya karena tidak merusak kesehatan.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

silahkan diulang sebulan kemudian

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Ibu Jelly, garam inggris itu bertujuan untuk memudahkan (maaf) pembuangan kotoran. bisa coba menggunakan pendahar lainnya.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Mas Abduh, coba lagi dalam selang waktu sebulan. semoga berhasil.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

bu Noni, tidak ada salahnya mencoba karena terapi apel ini tidak membahayakan kesehatan

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Pak Rachmat, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Meskipun terapi apel ini tidak berbahaya, namun tidak menjamin bisa sembuh seluruh keluhan penyakit ibunya.

Like

  Saut Tahi Lumbantoruan wrote @

gimnana kalo batunya udah 2 cm nyumbat nggak di saluran ?

Like

  Keiko (@ThalitaBrlianty) wrote @

perlu berapa hari istirahat atau interval untuk mengulangi proses diatas apabila proses pertama kurang memuaskan

Like

  pamukty wrote @

Trimakasih informasinya.
Saya ingin tau gejala awal dari batu empedu, apakah kembung dan gak bisa kentut awal dari batu empedu?

Like

  SRachman BJohn wrote @

terimakasih semoga Allah swt memberikan segala kebaikan dunia akhirat pada dokter Lai

Like

  Jelly Melo wrote @

dok,saya seorang wanita usia 45 thn,saya menderita batu empedu sdh 6 thn.setiap tahun saya masuk rumah sakit karena kesakitan.dan sdh dianjurka untuk operasi.bulan oktober 2012 saya masuk rumah sakit,dengan keluhan yg sama tapi diaknosa dok saya maag bliding,mmng wktu saya msuk hb saya krng.dan air besar sdh bercampur darah.pertanyaan saya bolehkah saya minum garam inggris? saya kwatir krna banyak yg mengatakan bhw garam inggris berbahaya bagi penderita sakit maag, dan adakah penggantinya? sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jawabannya,

Like

  Abduh Pamela wrote @

mas istri saya sudah coba,namun kelihatannya belum sepenuhnya berhasil,terus untuk mengulang proses pengobatan ini kira2 selang waktunya dari proses yg pertama berapa hari ya baru boleh dimulai lagi? ditunggu ya.

Like

  nonikanggreni wrote @

Maaf saya mau tanya apakah bisa keluar semua batu empedunya saat hari ke 7??? Atw kita ulang dari pertama lagi???
Soalnya suami saya disuruh operasi minggu depan jadi rencananya saya mau coba terapi apelnya…
Trus apelnya itu kita makan sekaligus iya 5 biji apa boleh satu2 setiap jam???

Like

  Rachmat Os Halawa wrote @

Mohon sarannya, ibu saya juga ada batu empedu dan dokter sudah menyarankan untukmdiangkat lewat operasi. Selain batu empedu ada juga keluhan penurunan fungsi ginjal. Dan erosi lambung. Apakah pengobatan cara ini tetap bisa dilakukan?. Atau harus ada penggantian bahan2nya.
Terima kasih

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Tidak bisa utk batu ginjal

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Boleh karna tidaksampai mengganggu janin.

Like

  Aji Hanggone wrote @

omm kan batu empedu kan bisa sampe 100 kalo batu na gede gmn 😀

Like

  Twiggy Widyaningrum M wrote @

apa resep ini bisa dipakai untuk batu ginjal?

Like

  ANnik Yr wrote @

apakah cara ini boleh dilakukan wanita hamil?

Like

  Rama Asia wrote @

Mohon penjelasan apakah yg dimaksud sakit ginjal yg berkaitan dg penggunaan garam inggris disini adalah batu ginjal saja atau penyakit ginjal lainnya atau semua penyakit ginjal termasuk batu ginjal. Juga mohon petunjuk bahan pengganti pengganti garam inggeris, sebaiknya apa…terima kasih…

Like

  Ichsan Rifqi wrote @

Saya punya kasus yang sama, jadi penting banget infonya dan akan saya coba….!!! izin Copas ya…!!!

Liked by 1 person

  Salim Al-barra wrote @

wah ..bakal saya coba nih… doa’in ya supaya berhasil…dan makasih atas infonya

Liked by 1 person

  She Virgo Exis Cayankdy wrote @

kl pengganti garam inggris apa ya

Like

  Mang Deden wrote @

Apakah obat alami ini bekerja meluruhkan batu atau hanya mengeluarkan saja? karena kalau ukuran batunya besar (misal 2 cm) malah berbahaya krn akan menyangkut di saluran empedu yg menuju pankreas dan ini bisa menimbulkan rasa sakit hingga kolik (ini penjelasan dari dokter). Atau obat ini memang “mengecilkan” ukuran batunya juga shg bisa keluar. Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Like

  Reski Anugrah wrote @

0k mksih atas info nya 🙂

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Rita, tidak ada salahnya mencoba, lagipula tidak ada efek samping, sepengetahuan dari saya yg sudah mencobanya. semoga cepat sembuh dan tidak perlu operasi. tetap berdoa yang tekun.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

garam inggris itu sebenarnya berfungsi untuk memperlancar pembuangan kotoran di pagi harinya, jadi bisa saja memakai alat pencahar lainnya kalau kuatir akan efek dari garam inggris. semoga ibunya cepat sembuh.

Like

  Rita Suhariyati wrote @

Klo batunya udah besar sekar uk nya 1,7cm bahaya gak ya klo sy coba dgn pengobatan ini krn dr sudah menyarankan sy utk operasi , trm kasih sblmnya

Like

  Yuni Dwi Pristiwanti wrote @

katanya garam inggris tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit ginjal???sementara ibu saya menderita ginjal dan batu empedu???bagaimana solusi pengganti garam inggris?

Liked by 1 person

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Amin آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Semoga berhasil dgn cara alami ini. Ada cerita yg mengalami sakit batu empedu berhasil dgn cara ini tanpa harus operasi. Yg jelas tidak ada salahnya nyoba karna tidak berbahaya.

Like

  Abu Zahra Madinah wrote @

wallahu alam bisowab,,allah yasfihaa

Like

  Abu Zahra Madinah wrote @

istri saya jg kena batu empedu,dokter nyaranin oprasi.kalau oprasi dibuang batunya aja atau dihilangkan empedunya?sebelum oprasi ada baiknya coba cara ini dulu ya..tp dokter bilang kekeh ga bisa dihilangkan kudu oprasi

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Garam inggris bentuknya seperti garam dapur, hanya lebih halus dan bisa dibeli di apotik. Murah koq sebungkus kecil hanya sekitar ribuan aja.

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Mestinya tidak terjadi penyumbatan, bbrp teman dan sy sendiri yg telah mempraktekkan ini, tdk ada masalah

Like

  Haryo Kinasih wrote @

iya mas ..apa ga nyumbat ke usus 12 jari kan ukuran usus 12 jari kecil sekali, terus kali batu diatas 1 cm gimana..mohon jawabannya,,!!~!

Like

  Jims Jimat wrote @

Garam inggries macam mana bentuknya

Like

  suman sutra 苏 宝 龙 wrote @

Semoga berhasil and good luck!

Like

  Woro Kalanjati wrote @

penasarsn nih berapa batu yang berhasil eluar di hari ke 7 itu mbak??^^

Like

  Siti Dewi A wrote @

ga nyumbat ke usus 12 jari kan ukuran usus 12 jari kecil sekali, terus kali batu diatas 1 cm gimana

Like

  Apple’s Shop wrote @

Terima kasih atas infonya….
saya akan mencobanya….
Tuhan Yesus Memberkati…

Like

  Wibowo Mukti wrote @

Kali aja da manfaatnya

Like


Leave a comment