SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

94% Emisi Gas Rumah Kaca Berkurang dengan menjadi Vegan


http://ppbn.or.id/site/index.php?modul=detail&catID=19&key=59

94% Emisi Gas Rumah Kaca Berkurang dengan Menjadi Vegan

2008-10-21 03:28:13
Back to previous pagesSend via MailPrint This Document

Baru-baru ini di bulan Oktober 2008, stasiun TV publik terbesar di Prancis, France 2, menyiarkan suatu laporan mengenai kaitan antara mengurangi makan daging dengan pemanasan global. Reporter TV Prancis tersebut melaporkan bahwa daging, dari seluruh makanan, adalah produk yang paling banyak menyumbang pemanasan global.

Selanjutnya ia menyebutkan 1,8 kg CO2 dikeluarkan untuk menghasilkan 100 gram daging di atas piring Anda. Rincian 1,8 kg CO2 itu adalah 1 kg dari sistem pencernaan sapi, 700 gram dari makanannya, dan 100 gram CO2 sisanya dari proses pemotongan, pengepakan, dan transportasi.

Berdasarkan hitungan, bila seseorang menjadi vegan, artinya sama sekali tidak makan segala jenis daging, emisi gas rumah kaca dapat berkurang hingga 94%!

Pemerintah Prancis pun akan memberlakukan aturan di mana semua produk makanan harus mencantumkan label makanan mengenai jumlah gas rumah kaca yang dikeluarkan untuk menghasilkan produk tersebut.

sumber: titik adianingsih

%d bloggers like this: