SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Dr. James Hansen : Cara Cepat Menghentikan Pemanasan Global


Ahli iklim terkemuka Dr. James Hansen serukan untuk mengurangi batu bara dan daging untuk menghentikan pemanasan global
Pada KTT antar agama yang baru-baru ini diadakan di Uppsala, Swedia, Dr. James Hansen menyerukan kepada para pemerintah untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan daging. Beliau menjelaskan kepada para pemimpin dunia dalam sebuah wawancara dengan
Supreme Master Television.
James Hansen – Ahli Iklim Dunia untuk Pusat Luar Angkasa Goddart NASA:
“Kita sebenarnya harus mengurangi jumlah CO2 kita di atmosfer, jumlahnya telah bertambah hingga 385 bagian per sejuta (ppm). Jika kita ingin menghentikan pemanasan dan pencairan es, kita harus mengurangi CO2 sedikitnya kembali ke 350 ppm, dan jika mungkin bahkan lebih rendah. Ini merupakan sebuah tugas yang berat; kita harus menghentikan emisi dari batu bara, menghentikan praktik-praktik peternakan kita, serta kebijakan hutan kita.”
Seperti yang telah ditegaskan oleh banyak ilmuwan, menghapus bahan bakar berbasis karbon akan memberi manfaat yang luas pada ekonomi, kesehatan planet ini, dan para penghuninya. Sambil terus menyerukan pemerintah untuk membuat kebijakan yang tegas, Dr. Hansen juga berbagi tentang cara yang dapat dilakukan oleh warga negara biasa untuk membantu menghentikan pemanasan global.
James Hansen – Ahli Iklim Dunia untuk Pusat Luar Angkasa Goddart NASA:
“Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengurangi emisi karbon, tetapi
hanya dengan mengganti bola lampu atau hal lainnya tidak begitu efektif jika dibandingkan dengan mengubah pola makan Anda, karena jika Anda makan dari rantai makanan yang rendah daripada memakan hewan ternak yang menghasilkan banyak gas rumah kaca serta memakai banyak energi dalam proses untuk menghasilkan daging itu, maka dengan cara itu Anda benar-benar dapat memberi kontribusi yang besar daripada tindakan lainnya. Jadi dari sisi individu, itulah cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Salam kepada Supreme Master TV. Pesan saya untuk semuanya adalah: Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi.”
Sumber: Supreme Master Television, Flyin News tanggal 17 Desember 2008

%d bloggers like this: