SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Akibat Tragis dari Merokok


BEBERAPA AKIBAT TRAGIS DARI MEROKOK:

5,4 juta kematian yang berhubungan dengan merokok per tahun di seluruh dunia

Biaya penyakit yang berkaitan dengan merokok: US$96 miliar di Amerika Serikat saja.

PENYAKIT JANTUNG: Trombosis Koroner,

Trombosis Selebri, Kegagalan Ginjal

– KANKER: Kanker Paru-paru, Kanker Kerongkongan,

Kanker Ginjal, Kanker Kandung Kemih

PENYAKIT PARU OBSTRUKSI KRONIK:

Emfisema, Bronkitis

STROKE

IMPOTENSI

BAHAYA TAMBAHAN BAGI PEROKOK PASIF: Sindroma

kematian bayi mendadak, kelahiran prematur, sumbing bibir atau

langit-langit, asma, bronkitis, infeksi telinga pada anak-anak. PLUS LAINNYA…



LARANGAN MEROKOK SELAMATKAN HIDUP:


Suatu studi oleh Lembaga Riset Pelayanan Umum PIRE mengatakan bahwa undang-undang antirokok yang ketat di

Kalifornia saat ini akan dapat menyelamatkan lebih dari 50.000 jiwa di tahun 2010.

Larangan merokok di tempat umum di Inggris mengurangi efek terhadap perokok pasif, yang terkait dengan kematian lebih dari 1.000 orang setiap tahun.

Dengan adanya larangan merokok, Wales berharap untuk mencegah kira-kira 400 kematian prematur non-perokok setiap tahun.

Bahkan orang yang berusia 65 tahun ke atas, menikmati manfaat kesehatan jika mereka berhenti merokok, dengan risiko kematian keseluruhan menurun hingga hampir 20% dan akibat kanker paru-paru turun 42%.

Walikota New York di AS Michael Bloomberg mengumumkan bahwa angka remaja merokok telah menurun 50% dalam enam tahun terakhir, yang pada akhirnya mencegah 8.000 kematian prematur.

LARANGAN MEROKOK berarti berkurangnya Sindroma Penyakit Jantung Koroner

Studi yang dilaporkan oleh Asosiasi Jantung Amerika menunjukkan bahwa tingkat serangan jantung di Pueblo, Colorado, AS, menurun 27% setelah larangan merokok di tempat umum diberlakukan, sementara wilayah tetangga yang tidak ada larangan merokok tidak mengalami perubahan dalam tingkat serangan jantung.

Hanya satu tahun setelah berlaku larangan merokok di tempat umum di Irlandia, angka sindroma jantung koroner menurun 11%

Ilmuwan di Universitas Glasgow melaporkan bahwa serangan jantung telah turun 17% di Skotlandia sejak larangan merokok di tempat umum tahun lalu.

Lembaga Kesehatan Nasional di Perancis mengumumkan penurunan signifikan angka serangan jantung setelah adanya larangan merokok di negara itu, juga tercatat berkurangnya efek penghirupan asap oleh perokok pasif.

New York, AS mengalami penurunan 8% dalam penerimaan pasien rumah sakit akibat penyakit infark miokard akut (lebih dikenal sebagai ‘serangan jantung’) setelah larangan merokok yang menyeluruh, yang artinya penghematan layanan kesehatan sebesar US$56 juta dalam satu tahun.

Penerimaan pasien rumah sakit akibat serangan jantung akut pada usia di bawah 60 tahun turun 11% di wilayah Piedmont, Italia setelah diberlakukan larangan merokok di tempat umum tertutup.

LARANGAN MEROKOK berarti Lebih Sehat

Data Survei Kesehatan Populasi Nasional menunjukkan bahwa perokok memiliki tingkat kondisi kronis yang lebih tinggi seperti bronkitis, asma, dan tekanan darah tinggi.

Dalam studi yang dilakukan Lembaga Onkologi Eropa di Milan, Italia, perokok dua kali lebih mungkin tumbuh polip (tumor) di usus besar, terutama yang kemungkinan besar berkembang menjadi kanker.

Bagi perokok aktif dan pasif dapat tumbuh kanker usus besar kira-kira 7 tahun lebih awal daripada non-perokok..

Perempuan yang merokok dan memiliki susunan genetik tertentu memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara menurut studi yang diterbitkan oleh jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention.

Non-perokok memiliki peluang lebih besar untuk tetap memiliki gigi hingga usia tua daripada mereka yang merokok.

LARANGAN MEROKOK berarti Anak-Anak yang Lebih Sehat

Suatu studi terpercaya yang dipublikasikan oleh Lembaga Kehidupan dan Kesehatan Anak Universitas Bristol mengatakan, bayi dari wanita yang merokok selama kehamilan empat kali lebih mungkin menderita Sindroma Kematian Bayi Mendadak.

Merokok dan alkohol dapat merusak sperma, meneruskan gen yang telah berubah kepada bayi.

Dr. Shakira Franco Suglia dari Sekolah Kesehatan Umum Harvard melaporkan bahwa anak-anak yang tinggal di lingkungan yang polusi udaranya tinggi, atau yang terpengaruh oleh orangtua yang merokok, memiliki skor lebih rendah dalam uji memori dan kecerdasan dibanding anak-anak yang tinggal di tempat berudara bersih.

Anak-anak yang sering berada dalam lingkungan berasap rokok memiliki lebih dari tiga kali risiko terkena kanker paru-paru serta risiko yang lebih tinggi terkena masalah pernapasan lainnya di kemudian hari.

LARANGAN MEROKOK berarti Lingkungan Kerja yang Lebih Baik

Hanya dalam dua bulan larangan merokok di Skotlandia, pekerja bar melaporkan hampir 33% berkurangnya penyakit pernapasan dan lainnya.

Non-perokok dalam lingkungan berasap rokok memiliki peningkatan kira-kira 20% dalam risiko terkena kanker paru-paru.

Larangan merokok di tempat umum di Irlandia mengurangi 83% polusi udara di pub.

LARANGAN MEROKOK Baik untuk Bisnis

Dalam lima tahun sejak menjadi bebas rokok, penumpang maskapai penerbangan Aeroflot meningkat 15% dan dalam penerbangan ke AS, peningkatannya 25%

Dalam laporan tahunan, Kepala Medis Inggris Liam Donaldson mengatakan larangan merokok di tempat umum akan menghemat kira-kira £2.7 miliar: £680 juta dihemat dengan memiliki tenaga kerja yang lebih sehat dan lebih efisien; £140 juta dihemat melalui berkurangnya hari sakit; £430 juta dihemat dari kehilangan produktivitas karena merokok selama bekerja; £100 juta dihemat dari biaya pembersihan yang berkaitan dengan merokok.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.SupremeMasterTV.com

1 Comment

  suman wrote @

Merokok benar-benar hanya membakar uang !! Sayangilah uang Anda, sayangilah diri Anda, sayangilah keluarga Anda !! Berhenti merokok sekarang juga, apabila Anda masih merokok, dan bersyukurlah bagi mereka yang tidak merokok.

Like


Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: