SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Wawancara dengan Dr. Fred Bisci tentang Perjalanan Kesehatan Anda

Wawancara dengan Dr. Fred Bisci

tentang Perjalanan Kesehatan Anda

diterjemahkan oleh Tim Penerjemah Supreme Master TV

tayangan ini dapat diunduh di

http://suprememastertv.com/ina/hl/?wr_id=114&page=4#v

Dr. Fred Bisci adalah seorang pelaku makanan mentah dari Kota New York, AS. Sudah beberapa dasawarsa, Dr. Bisci memberikan ceramah kepada banyak orang tentang cara menjaga kesehatan melalui pola makan yang benar, dengan penekanan pada pemilihan kombinasi dan kuantitas makanan yang ideal. Dr. Bisci juga memberitahu para kliennya tentang berbagai jenis makanan yang perlu dihindari.

 

Program televisi “Eat Your Way to Health” yang dibawakannya amatlah populer di Kota New York dan sekitarnya dan mendapatkan penghargaan (“Nova Award”) sebagai serial program kesehatan terbaik di televisi. Belum lama ini, Dr. Bisci juga mempublikasikan sebuah buku (dilengkapi dengan DVD) yang berisi  tentang pola makan dan nutrisi yang berjudul “Perjalanan Kesehatan Anda (Your Healthy Journey)”.

 

Hingga sekarang, Dr. Bisci sering mengadakan perjalanan keliling dunia untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Koresponden Supreme Master TV mewawancari Dr. Bisci ketika dia berkunjung ke Australia belum lama ini dan berikut ini adalah kutipan hasil wawancara itu ….

 

 


Dr. Bisci: Saya adalah konsultan nutrisi yang memiliki gelar doktor dalam ilmu nutrisi di Kota New York. Saya telah berpraktek sekitar 43 tahun. Saya telah menjumpai sekitar 30.000 hingga 35.000 orang dalam selang waktu itu. Misi saya di sini adalah untuk fokus terhadap menurunnya kondisi kesehatan dunia, dan saya tahu di Amerika Serikat orang lebih banyak yang berpenyakit, semakin banyak kasus kanker dan penyakit yang berada di luar kendali. Dan saya tahu bahwa Australia kurang lebih berada dalam situasi yang sama. Dan saya yakin bahwa ide saya adalah suatu kombinasi antara falsafah dan sains  untuk membantu orang-orang menyadari bahwa kita sebenarnya dapat mengubah hidup kita jika kita bersedia mengubah gaya hidup kita
Supreme Master TV: Kami menanyakan Dr. Bisci tentang pola makan vegan mentah yang secara resmi didefinisikan sebagai makanan yang tidak dimasak atau dimasak pada temperatur di bawah 49 derajat Celsius.

Dr. Bisci: Saya telah menjadi seorang penganut pola makan makanan mentah; sama sekali tidak mengonsumsi makanan yang dimasak selama lebih dari 40 tahun. Saya mulai tertarik memeriksa tentang gaya hidup vegan, mungkin sekitar 53, 54 tahun yang lalu dan mulai memeriksanya secara klinis.
Supreme Master TV: Dr. Bisci telah mengembangkan Menu Tingkat Menengah, suatu program pola makan yang sistematis, yang menurutnya bisa meningkatkan kesehatan.
Dr. Bisci: Dan kuncinya adalah, hal yang sebenarnya lebih penting daripada apa yang kita makan adalah apa yang tidak boleh kita makan, karena apa yang tidak boleh kita makan membebaskan tubuh kita agar dapat beroperasi pada efisiensi yang tertinggi.
Apa yang kita makan, maksud saya untuk menjelaskannya lebih sederhana, menyediakan semua nutrisi yang kita butuhkan di dalam bentuk biologis yang tertinggi lalu kita bisa berkembang menjadi organisme biologis yang canggih, dan kita telah dirancang untuk itu.
Supreme Master TV: Menurut Dr. Bisci, pilihan yang kita buat dalam kehidupan sehari-hari menentukan apakah kita sehat dan berenergi.

Dr. Bisci: Kita membuat kesalahan yang buruk karena kita tidak memahami kunci tubuh kita untuk menjadi sebuah alat spiritual, vibrasi, elektris, kimia, biologis yang berkembang maju berdasarkan pilihan yang kita buat dan apa yang kita enyahkan dari hidup kita.

 

Jika saya adalah pencandu narkoba, saya tidak membuat pilihan yang tepat dan berlawanan dengan sistem kimia kita dan menyebabkan masalah dalam sistem kimia dan kekacauan dalam sistem kimia otak kita.

Supreme Master TV: Konsumsi daging memiliki dampak merusak terhadap tubuh kita.
Dr. Bisci: Daging adalah suatu bentuk yang pekat dari protein dan lemak. Itu adalah materi yang paling sulit untuk dicerna dan saat kita memasaknya, kita mengubah bentuk molekul sehingga menjadi lebih sulit untuk dicerna. Kita juga harus menghabiskan banyak energi untuk mengurai protein dan lemak hewan dan kita harus mempercepat metabolisme kita. Kapanpun kita mempercepat metabolisme dalam selang waktu kehidupan kita, kita mempercepat proses penuaan kita.

Tetapi itu sangat berbahaya karena produk sampingan dari nitrogen yang berada di dalam protein hewani sehingga Anda juga mencerna urea hewan dan semua produk buangan lainnya yang berada di dalam daging yang belum dikeluarkan melalui air seni dan melalui tinja. Tak ada satu pun yang disediakan oleh protein hewani yang tidak bisa kita dapatkan dari pola makan nabati.
Dengan mengubah gaya hidup dan mengonsumsi makanan yang baik, kemungkinan Anda untuk mendapatkan banyak penyakit menurun secara drastis, terutama jika Anda menjalani pola makan vegan, atau vegetarian.

Tubuh manusia adalah suatu mesin yang luar biasa yang saya yakin itu dirancang oleh Tuhan. Saya telah lihat begitu banyak kasus orang yang berada dalam kesakitan yang mencoba  mengubah sistem kimia dan gaya hidup mereka. Kita bisa lihat bahwa meski mengalami masalah yang sama tetapi rasa sakit mereka akan lenyap.
Seperti misalnya, saat bahu saya luka, saat itu saya mengalami patah tulang selangka, sebagian menyobek 2 tendon dan menyobek kafrotator saya dan tiap orang mengatakan bahwa saya perlu bahu pengganti dan tiga dari dokter terbaik di kota New York berkata bahwa saya tidak akan menjadi lebih baik tanpa adanya pengganti bahu. Mereka berkata bahwa saya tidak akan pernah benar-benar bisa menggerakkan lengan saya lagi.Tapi melalui keyakinan saya dan berdoa, meditasi dan tetap menjalankan pola makan mentah, bukan saja saya bisa menggerakkan lengan saya, saya bisa melakukan apapun yang bisa dilakukan oleh pria berusia 25 tahun dengan lengan ini.
Supreme Master TV: Berdasarkan penelitiannya selama bertahun-tahun, Dr. Fred Bisci baru-baru ini menerbitkan buku “Your Healthy Journey”

Dr. Bisci: Saya mulai dari pernyataan untuk tidak makan makanan yang diproses. Tentu saja, pola makan nabati, pola makan vegan adalah cara yang terbaik… Anda bisa mengikuti pola makan makan makanan mentah yang luar biasa dengan mengikuti buku ini, buku ini  akan memberitahu bagaimana mengikuti pola makan makanan mentah berdasarkan pengalaman saya sendiri yaitu dengan mengonsumsi makanan mentah tanpa makanan yang dimasak, lebih dari 40 tahun. Jadi buku ini amat sederhana.
Supreme Master TV: Selanjutnya Dr. Bisci membahas masalah untuk mendapatkan vitamin B12 yang cukup dari pola makan vegan.
Dr. Bisci: Tingkat yang normal dari vitamin B12 adalah pada 200 hingga 1.100 pikogram per mililiter (ket: 1 pico ada sepersepuluh pangkat lima belas) Kebanyakan dokter suka melihat jumlah di atas 400 atau 500. Jika Anda adalah seorang vegan/vegetarian, Anda akan berada dalam cakupan normal yang lebih rendah dan itu aman karena cara mereka menetapkan cakupan normal adalah dengan mengambil ratusan orang dan merata-ratakannya.
Jadi jika seseorang makan banyak daging, rata-rata yang akan muncul akan lebih tinggi. Jika Anda mengambil ratusan vegan makanan mentah, rata-rata itu akan jauh lebih rendah.
Seiring dengan tubuh Anda menjadi lebih bersih dan lebih efisien secara biologis, Anda tidak memerlukan jumlah nutrisi yang dipikirkan kebanyakan orang, tidak seperti yang diperlukan oleh  rata-rata orang Amerika atau Australia. Itu terjadi karena Anda menjadi suatu organisme biologis yang lebih halus, sensitif, efisien, dan Anda membutuhkan lebih sedikit makanan. Anda akan memiliki lebih banyak energi dengan makanan dan kalori yang lebih sedikit di dalam kondisi itu.

Supreme Master TV: Pola makan makanan mentah mudah untuk dipertahankan dan berikut ini adalah suatu pengenalan singkat oleh Dr. Bisci.

Dr. Bisci: Pada dasarnya, itu tidaklah terlalu rumit. Pola makan vegan mentah mencakup buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dalam beberapa kasus, kecambah, dan tentu saja jus dan salad yang diblender, smoothies hijau yang diblender; itu adalah bagian dari pola makan yang saya rekomendasikan.
Supreme Master TV: Kecambah memiliki berbagai manfaat kesehatan yang tidak disadari banyak orang.
Dr. Bisci: Sekarang saya menemukan bahwa kecambah kadang dianggap orang sebagai makanan mentah. Sebenarnya kecambah melampaui makanan mentah, itu adalah makanan hidup. Saat kita mengonsumsi kecambah, kita mengonsumsi makanan hidup. Itu berarti energi elektrik yang berada di sana seperti halnya kita memiliki aura di sekitar kita yang merupakan energi elektrik kita.
Jika kita memotret seseorang dengan fotografi Kirlian, kita bisa melihat medan energi kita. Tanaman adalah hal yang sama. Saat tanaman masih hidup, mereka memiliki medan energi. Saat kita mengambil daun selada yang ditanam secara organik dan menariknya keluar dari tanah, daun selada itu tidaklah sama dengan 6 jam kemudian, karena energi elektrik, kekuatan vital yang terkuat dari semua kekuatan penyembuhan di dalam makanan kita, benar-benar habis.
Saat saya di rumah, saya makan kecambah setiap hari; semakin kita makan, hingga tahap tertentu semakin baik jadinya bagi kita. Saya telah melihat orang yang makan banyak kecambah, contohnya seorang pria muda di Jerman yang sakit parah. Ia menanam semua kecambah ini.Seperti cara yang ia lakukan, ia sembuh secara total dari penyakit yang serius.

 

Supreme Master TV: Mengonsumsi beragam makanan juga penting.

Dr. Bisci: Jadi kita harus makan beragam makanan, tidak hanya beberapa jenis makanan saja agar kita mendapat beragam nutrisi, yang diketahui maupun yang tidak diketahui. Kita tidak mengetahui semua nutrisi dalam makanan kita; dan sekitar 20 tahun yang lalu barulah kita menyadari semua warna yang berbeda dan makanan mentah segar serta sayuran, itu semua benar-benar bergizi dan sangatlah penting.


Buku dan DVD dari Dr. Fred Bisci tersedia pada situs berikut:
www.FredBisci4Health.com

 

 

Pada dasarnya orang sering cenderung kelebihan makanan dan bukan kekurangan makanan. Makin tepat pilihan makan yang mereka lakukan makin sedikit kebutuhan nutrisi yang mereka perlukan. Makin sedikit racun yang mereka konsumsi makin sedikit tubuh membuang energi untuk melawannya dan  makin sedikit pula energi tubuh yang digunakan untuk memperbaiki diri akibat racun itu, sehingga akhirnya, selain kerusakannya menjadi kecil,  makin banyak kesempatan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri. Mereka yang sakit bisa sembuh dengan sendirinya. Mereka yang sehat, akan lebih mudah mempertahankan kesehatannya dan yang jelas akan menjadi awet muda, segar bugar sepanjang masa, tanpa usah tergantung obat atau suplemen, hingga ajal menjemputnya.


Makanan mentah atau makanan kehidupan atau living food adalah makanan yang masih mengandung berbagai enzim kehidupan (berasal dari energi matahari melalui proses fotosintesa) dan yang tidak dipanaskan di atas 45 derajat Celsius. Daging, telur, ikan dan susu mentah tidak termasuk ke dalam golongan makanan kehidupan karena mereka tidak lagi mengandung enzim kehidupan.

No comments yet»

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,539 other followers

%d bloggers like this: