SumanSutra

"Am a Vegan and Green to Save the World" twitter: @sumansutra fb:sumansutra LinkedIn: sudarman email: sumansutra@gmail.com

Efek Samping Obat dan Suplemen

Efek Samping Obat dan Suplemen

 

Tiap obat atau suplemen pasti memiliki resiko atau efek samping. Makin hebat obat atau suplemen itu, makin besar resiko efek sampingnya. Tidak mungkin menutupi sesuatu kekurangan vitamin atau mineral atau nutrisi dengan mengkonsumsi suplemen atau obat tanpa menanggung resiko kelebihan atau kekurangan. Tidak bisa kita menutup kekurangan itu dengan tepat sama. Tidak bisa kita mengukur kekurangan itu dengan tepat apalagi menambah atau menutupnya dengan tepat. Jadi, mustahil lah obat dan suplemen itu tanpa efek samping. Mungkin tidak terlihat secara langsung, tetapi efek jangka panjangnya pastilah sangatlah besar.

 

 

Kutipan artikel dibawah ini menyebutkan tentang efek samping suplemen atau obat.

 

Pada jaman sekarang hampir sulit ditemui orang yang berusia 40 tahun ke atas tanpa keluhan penyakit degenerasi seperti : rematik, ngilu persendian, rambut rontok, diabetes, kolesterol, dst. Padahal pada jaman dahulu, orang bisa berusia ratusan tahun dan meninggal bukan karena penyakit-penyakit seperti itu. Mereka tetap sehat dan bugar sepanjang masa.

 

Mengkonsumsi banyak buah dan sayur segar dan organik tentu merupakan pilihan yang sangat baik untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan ketimbang berpikir tentang obat dan suplemen apa yang harus kita konsumsi. Kalau kita sudah harus pergi ke dokter karena sakit, terpaksalah kita minum obat, tetapi sementara itu seharusnyalah kita memperbaiki pola makan kita. Mengapa kita terus mendera tubuh kita dengan berbagai racun dari makanan kita dan sementara itu kita juga mengobatinya? Hal ini serupa dengan hukuman cambuk yang sadis yang pernah dilakukan pada jaman dahulu, terpidana dicambuki lalu diobati dan dicambuki lagi…, “mengerikan sekali!”.

 

Hindari daging, susu, telur dan ikan, kurangi gorengan, tepung dan gula, perbanyak makan buah dan sayur organik yang segar, niscaya tubuh kita akan menjadi sehat bugar sepanjang masa dan secara langsung kita akan mendukung pengurangan emisi gas rumah kaca dalam jumlah yang sangat besar.

 

 

 

Selasa, 24/05/2011 11:04 WIB
http://www.detikhealth.com/read/2011/05/24/110459/1645600/763/tiap-obat-rata-rata-punya-70-efek-samping?881104755

Tiap Obat Rata-rata Punya 70 Efek Samping

No comments yet»

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,539 other followers

%d bloggers like this: